Jawa Timur Park 2, Edukasi & Petualangan Mengenal Berbagai Jenis Hewan

February 06, 2019
My Little Girl in action
Horas bah!!!


Sebelumnya gue mau ngucapin Selamat Tahun Baru Imlek buat temen-temen sekalian yang merayakan. Semoga di tahun baru Imlek kali ini kita semua kebanjiran rejeki (angpao) dan kesehatan. Ehhh...belum telat kan ya? hehehe...

Ngomong-ngomong, libur tahun baru Imlek kemaren ke mana aja gengs? Kalau gue sih abis pulang liburan bareng keluarga. Kami menghabiskan waktu dengan menikmati suasana dan keindahan kota Malang. This is my first time visiting Malang. Namun sayangnya kemaren pas ke Malang musimnya lagi gak jelas euy. Kadang hujan, kadang panas. Jadi gak banyak tempat yang bisa kami explore *hiks.

Salah satu tempat yang berhasil kami kunjungi adalah Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Kata orang-orang sih, Jatim Park 2 ini lebih bagus dibanding Jatim Park 1. Entah benar atau gak, soalnya kami belum sempat juga berkunjung ke Jatim Park 1. Nanti deh ya, kapan-kapan lagi main ke Malang kita berkunjung ke Jatim Park 1. Jatim Park 2 sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu icon pariwisata provinsi Jawa Timur, khususnya kota Batu, Malang.
Beberapa Koleksi Hewan Jatim Park 2
Menurut gue, Jatim Park 2 ini lebih cocok disebut kebun binatang (bonbin) kali ya. Karena di dalamnya memang terdapat banyak kandang dan jenis-jenis hewan dari berbagai penjuru dunia. Bahkan hewan yang langka pun ada di sini. Eitsss...tenang dulu! Meski mirip seperti kebun binatang, kawasan Jatim Park 2 ini sangat bersih gengs. Baik di luar (kawasan pintu masuk) maupun di dalam, semua terpelihara dengan bersih. Jangan dikira, mentang-mentang banyak hewan terus tempatnya kotor gitu? Jujur, dari semua kebun binatang yang pernah gue kunjungin, Jatim Park 2 ini adalah bonbin paling bersih (so far). Yaaa, wajar saja kalau harga tiket masuknya mahal.

Untuk masuk ke dalam Jatim Park 2, harga tiket masuknya kemaren gue beli per orang itu seharga Rp 120.000 (seratus dua puluh ribu rupiah). Ini untuk harga weekend dan libur nasional ya. Sedangkan kalau hari biasa, harga tiketnya itu Rp 79.000 (tujuh puluh sembilan ribu rupiah). Dan anak dengan tinggi badan di atas 85cm wajib memiliki tiket ya. Jadi gak pake usia gengs, tinggi badan sampai batas 85cm aja.
Gaya-gayaan
Belajar berinteraksi dengan hewan
Konsep Jatim Park 2 sendiri tidak hanya wahana permainan namun juga edukasi ilmu alam, biologi, dan pembelajaran satwa yang disajikan lewat kandang (hunian) sesuai habitat aslinya masing-masing. Di dalam Jatim Park 2  terdapat 3 area utama yang terpisah (namun tetap terhubung), yaitu Museum Satwa, Eco Green Park dan Secret Zoo. Secret Zoo dan Eco Green Park menyuguhkan berbagai jenis flora dan fauna serta ada wahana permainannya juga. Jadi kalau anak kita bosan dan capek keliling, bisa rehat sejenak sembari menikmati wahana permainan yang ada.

Area wisata Jatim Park 2 ini sangat luas gengs, rasanya tidak akan cukup berkunjung hanya sehari. Jalan menuju lokasi ini pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau. Apalagi jaman sekarang sudah ada angkutan daring, makin memudahkan sekali. Bahkan kalau mau nginap karena mungkin malas bolak-balik, di Jatim Park 2 ini juga terdapat hotel gengs. Pokoknya semua serba komplit dah. Tinggal duitnya aja yang disiapin xixixi...

Selain Jatim Park 2, masih banyak tujuan wisata lainnya yang sangat menarik di kota Malang yang pengen kami kunjungi. Apa daya, kantong berkata tidak. Maklum gengs, kita termasuk keluarga diskonan alias senangnya jalan kalau dapat promo diskon aja. Kemaren aja jalan ke Malang karena tergoda promo tiket pesawat lion air dari pegipegi. Tau sendiri kan harga tiket pesawat sempat melambung jauh terbang tinggi ke atas mimpi.
www.pegipegi.com
Oh iya, udah pada tahu kan kalau beli tiket pesawat di pegipegi itu gampang banget. Mendapatkan tiket pesawat murah secara online melalui pegipegi sangatlah praktis. Buka laman website pegipegi, kemudian klik yang ada gambar pesawat terbangnya. Lalu masukkan Kota Asal, Kota Tujuan, Tanggal berangkat, Tanggal Pulang (kalau mau langsung pulang-pergi). Kemudian klik "Cari Tiket" untuk memulai pencarian. Pegipegi akan menyajikan pilihan beberapa maskapai penerbangan, jadwal lengkap dengan harga tiket pesawat secara lengkap dan realtime. Pegipegi sudah terkoneksi langsung dengan aplikasi online maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia, Citilink, dan lain-lain sehingga harga dan ketersediaan tempat duduk (seat) juga terhubung langsung. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi konfirmasi ke maskapai terkait. Semua pemesanan tiket pesawat di pegipegi sudah otomatis terdaftar ke maskapai. Begitu mudah dan praktis toh?

Oke gengs, itu dulu cerita perjalanan kami. Gue mau hunting tiket promo dulu. Soalnya tadi gue lihat lagi ada promo Imlek lagi di pegipegi. Nantikan cerita perjalanan kami selanjutnya ya :)

Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon