Klinik Global Estetik, Reservasi Dokter Gigi Semudah Update Status Socmed

February 09, 2019
Horas bah!!!

♫♬Daripada sakit hati,
♫♬lebih baik sakit gigi ini
♫♬biar tak mengapa


Penggalan lirik lagu dangdut yang didendangkan oleh om Meggy Z ini tidak bisa gue terima. Gue pernah sakit hati karena diputusin pacar. Gue juga pernah sakit gigi karena gigi berlobang. Keduanya sama-sama sakit. Tapi jujur gengs, gue lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Beuhh... sakitnya gak nahan bro. Makanya dari dulu gue selalu berusaha agar terhindar dari sakit gigi.

Karena di balik gigi yang sehat, tersimpan senyum yang indah. Dan dengan tersenyum kita bisa menghadirkan energi positif bagi diri sendiri dan orang sekitar. Nah, supaya gigi tetap sehat, kita perlu merawatnya. Gosok gigi yang teratur dan pembersihan karang gigi yang teratur pula. Loh, udah rajin sikat gigi masih ada karang gigi bang? Ya, karena sikat gigi tidak menjamin serta-merta gigi kita terbebas dari karang gigi. Itulah kenapa pembersihan karang gigi dianjurkan setiap enam bulan sekali. Gak perlu tiap hari kayak sikat gigi.

Ngomong-ngomong soal bersihin karang gigi, ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter gigi. Jangan ke tukang gigi yang biasa ada di pinggir-pinggir jalan ya. Walau sama-sama bisa ngurus gigi, tapi tetap percayakan pada ahlinya yang sudah tersertifikasi. "Takut ahhh bang ke dokter gigi, sereemmmm..." Eits, entar dulu. Tidak semua dokter gigi itu menyeramkan loh. Buktinya kemaren gue dikenalin sama dokter gigi yang cantik dan ayu. Jomblo pula lagi *uhuk.
Beberapa dr.Gigi yang Bergabung di Global Estetik
Jadi ceritanya, tanggal 26 Jan 2019 yang lalu, gue bareng beberapa teman blogger lain menghadiri sebuah acara bertajuk "Blogger Party, Smile It's Beautiful Day" yang diselenggarakan oleh Global Estetik, bertempat di Meeting Room, Pondok Indah Mall 2. Di acara ini gue bertemu dengan beberapa dokter gigi yang bergabung dengan Klinik Global Estetik. Hampir semua dokternya masih muda dan tentunya tidak se-menakutkan seperti yang sering kita bayangkan.

Bahkan untuk janjian dengan para dokter ini pun sangatlah mudah. Cie...cie...yang mau janjian xixi.. Janjian di sini maksud gue untuk keperluan kesehatan gigi ya gengs. Bukan janjian buat kencan. Sesuai dengan perkembangan jaman, Global Estetik pun kini sudah menerapkan sistem daring pada kliniknya. Mulai dari cek harga, reservasi dokter, hingga cek cabang terdekat semua bisa dilakukan lewat smartphone.

Global Estetik sendiri merupakan Divisi Pemasaran Digital untuk praktek Dokter Gigi, serta klinik yang sudah tergabung dalam Jaringan Pemasaran Bersama dan memberikan informasi kesehatan gigi bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut. Global Estetik berdiri sejak tahun 2007 dengan lokasi pertama di Pondok Cina, Depok. Hingga kini Global Estetik telah memiliki cabang di sekitar Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi dan Depok. Dan rencananya juga akan mengembangkan sayapnya hingga ke luar pulau Jawa.
dr. Gigi Arnof dalam pemaparannya menjelaskan bahwa pelayanan dokter gigi di Global Estetik memberikan standar praktek dokter yang humanis kepada pasien. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan stigma masyarakat yang menganggap dokter gigi itu "tukang jagal." Seolah dokter gigi itu sadis dan menyeramkan. Selain itu, untuk memberikan rasa nyaman kepada pasien, klinik Global Estetik menyediakan akses free WiFi dan juga tersedia televisi yang terintegrasi dengan jaringan internet yang terpasang di ruang tunggu. So, pasien yang menunggu tidak merasa bosan dan bete.

Sesuai perkembangan teknologi, Global Estetik kini menerapkan sistem online lewat aplikasi mobile smartphone (saat ini baru tersedia untuk android) dan juga lewat media website yang dapat di akses di https://globalestetik.com. Semua reservasi, jadwal dokter, hingga biaya dapat diketahui langsung oleh pasien semudah meng-update status di social media. Bukan hanya itu, Global Estetik juga memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, karena Global Estetik telah bekerjasama dengan beberapa bank, diantaranya: BCA, Mandiri, Bank BRI, BNI, CIMB Niaga, HSBC Bank, Danamon, dan lain sebagainya. Bahkan biayanya juga bisa dicicil (sesuai dengan ketentuan bank mitra).

Rawat Gigi Dengan Baik & Benar

Selain berkenalan dengan beberapa dokter muda dan cantik, di acara tersebut juga kami dibekali ilmu kesehatan gigi lewat pemaparan dokter cantik, dr. Gigi Sitti Ashari. Dokter yang juga mantan Putri Muslimah 2016 itu menjelaskan tentang bagaimana cara merawat gigi dengan benar. Sadar atau tidak gigi ompong bisa menjadi salah satu penyebab raut wajah terlihat lebih tua, meski usia masih muda kalau ompong tetap senyum tidak akan bagus. Dan gue baru tahu, kalau struktur gigi itu juga menentukan bentuk wajah.
Salah satu masalah yang sering ditemukan adalah gigi kuning. Menurut paparan dr. Gigi Sitti Ashari, ada 3 jenis makanan yang dapat menyebabkan gigi kuning yaitu kopi, teh, dan makanan-makanan dengan zat pewarna yang pekat. Jadi biar terhindar dari masalah gigi kuning, saatnya kita mengurangi konsumsi 3 jenis makanan di atas.

Dan ternyata merawat gigi yang baik dan benar itu adalah dengan menggosok gigi sehari dua kali, sesudah sarapan dan sebelum tidur. Adapun alasannya kenapa kita harus menyikat gigi sebelum tidur ? Karena walaupun kita tidur bakteri di mulut tetap beraktifitas. Sewaktu kita tidur air ludah kita berkurang, bakteri tetap ada. Menyikat gigi yang terlalu keras dan bersemangat juga ternyata salah.  Yang benar itu cukup menggosoknya perlahan dengan gerakan memutar dari belakang ke depan serta sikat lembut juga pada area lidah dari belakang ke depan. Dan dilakukan secara rutin. Jadi jangan malas menyikat gigi yaa gengs.

Slogan kesehatan mengatakan "Lebih baik mencegah ketimbang mengobati." Makanya, sebelum berakibat fatal yang tidak diinginkan terjadi, kita harus merawat gigi dengan baik dan benar. Agar kita bisa tetap tersenyum :)

#Smile #BeautifulDay #GigiIndah #GigiSehat #GlobalEstetik

Related Post

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Mporatne
AUTHOR
February 13, 2019 at 6:34 PM delete

Makanan turut andil dalam membuat warna gigi jadi kuning.

Inilah yang akan membuat kita harus menjaga gigi terutama sehari hari

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon