So Good Spicy Chicken Strip, Daging Ayam Crispy Yang Pedas

December 03, 2018
So Good Spicy Chicken Strip

Horas bah!!!

Kalau ada survey tentang penikmat makanan pedas, pasti gue jadi orang pertama yang akan mengajukan diri. Kedua baru gue ajak istri. Iyes! Kita berdua sama-sama suka makanan pedas [cie...cie..sehati nih ye]. Makanya itu, pas lihat video So Good Spicy Chicken Strip berkeliaran di twitter, gue sama istri langsung penasaran. Dan rasa penasaran kita berdua pasti berujung pada pembelian alias pasti langsung beli. Awalnya sih kita pikir mahal. Tahu sendiri kan, zaman sekarang harga serba mahal. Saking mahalnya, harga bahan makanan di bawa-bawa ke panggung politik. Ada yang bilang duit lima puluh ribu cuman dapat tomat lah, cabe lah, kentang lah, ayam 1/2 kilo lah, tempe setipis kartu lah [ehhh, si abang kok malah ngomongin politik].

Video iklan So Good Spicy Chicken Strip yang bikin gue sama istri akhirnya memutuskan untuk mencobanya :


Balik benang merah lagi. Ternyata, So Good Spicy Chicken Strip itu murah guys. Cuman seharga Rp 37.000 - Rp 39.000. Harga ini berbeda, yaaa tergantung harga di toko yang jual lah. Tapi range harganya ya segitu. Harga ini untuk So Good Spicy Chicken Strip yang berukuran 250 gram dan di dalam kemasannya itu ada 5pcs atau 5 potong daging ayam tanpa tulang. Hah? Tanpa tulang? Ya, you know-lah kan So Good itu terkenal dengan produknya daging ayam tanpa tulang. Dan yang pasti semua produknya itu halal ya guys, karena di setiap kemasan So Good sudah terdapat logo halal dari MUI. Jadi buat sodaraku yang muslim, gak perlu khawatir ya ;)

So Good Spicy Chicken Strip bukan sekedar makanan cepat saji. Setiap potong daging ayam So Good Spicy Chicken Strip mengandung protein hewani kaya akan asam amino essential yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan otot dan juga otak anak. Diproduksi dengan teknologi dan mesin modern membuatnya mampu bertahan selama 1 tahun jika kita simpan dalam kondisi frozen (beku). Disarankan sih simpan di dalam freezer dengan suhu ≤ - 18°C (minus 18 derajat celcius).

Hal yang paling gue suka dari So Good Spicy Chicken Strip adalah daging ayamnya yang full alias tanpa tulang. Jadi, begitu selesai di goreng langsung lep tanpa peduli tulang lagi. Daging ayamnya juga lembut, terasa juicy gitu di mulut. Udah gitu, dagingnya dibalut dengan tepung crispy yang spesial membuat dagingnya renyah dan gurih. Pokoknya begitu digigit langsung kremes-kremes. Wahhh, pokoknya sudah deh menggambarkan crispy-nya dengan kata-kata. Mending langsung cobain sendiri deh.

Nah, untuk dapat merasakan So Good Spicy Chicken Strip yang spicy, crispy, dan juicy, gue punya sedikit tips cara masaknya. Yaaa, walau pun gue bukan chef handal yang terkenal. Tapi gak ada salahnya kan gue berbagi hehe...

  1. Pertama-tama siapkan wajan atau penggorengannya. ya iyalah bang, namanya mau menggoreng ya pasti siapin penggorengan lah Saran gue sih, pakai wajan yang anti lengket ya (lebih baik menggunakan deep fryer). Kan tahu sendiri, namanya makanan kalau abis di ambil dari freezer kan pasti masih basah dan berair. Takutnya kalau pakai penggorengan biasa nanti tepung crispy-nya lengket jadi gak renyah lagi deh ayamnya,
  2. Tuangkan minyak goreng dalam jumlah yang banyak ke dalam wajan. Pastikan potongan daging ayam So Good Spicy Chicken Strip tenggelam semua di dalam minyak. Ini sih biar matangnya merata. Jadi gak perlu dibolak-balik menggorengnya,
  3. Panaskan minyak goreng tadi hingga mencapai suhu 170°C (seratus tujuh puluh derajat celcius). Ingat guys, karena ini minyak panas, saran gue jangan sampai ada anak kecil yang mendekat ya. Takutnya terkena cipratan nanti pas memasukkan ayamnya ke dalam wajan.
  4. Setelah panasnya 170°C (seratus tujuh puluh derajat celcius) baru deh masukin So Good Spicy Chicken Strip ke dalam penggorengan. Oh iya, sebelum minyaknya panas, So Good Spicy Chicken Strip jangan dikeluarin dulu ya dari dalam freezer. Jadi pastikan pas menggorengnya dalam keadaan beku ya. Dan pastikan semua daging ayamnya benar-benar tenggelam dalam minyak.
  5. Goreng So Good Spicy Chicken Strip selama 4,5 - 5 menit. Kalau malas lihat jam, ya digoreng aja sampai So Good Spicy Chicken Strip terlihat crispy dengan warna golden brown dan jangan sampai gosong.
  6. Setelah itu, angkat dan tiriskan dahulu hingga kering. Biar crispy-nya lebih krenyes.
  7. So Good Spicy Chicken Strip siap untuk disantap.

Beuhhh..tipsnya udah kayak chef beneran aja nih si abang. 😁

Memang tidak dapat dipungkiri, So Good Spicy Chicken Strip bener-bener daging ayam crispy yang pedasnya mantab. Rasa pedasnya bukan cuman dibalutan tepungnya aja, tapi meresap hingga ke dagingnya. Kalau kamu, iya kamu [Dodid mode on] penyuka makanan pedas. Kamu wajib cobain So Good Spicy Chicken Strip. Gue sama istri aja ketagihan guys. Abis bikin artikel ini gue mau beli lagi. Kamu mau nitip gak? Atau mau beli berdua sama aku? [celingak-celinguk awasin istri 😁].

Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon


airtrack mats factory