Liburan Itu Gak Perlu Mahal, Yang Penting Happy

December 18, 2018

Horas bah!!!


Tidak terasa ya, kita udah berada di penghujung tahun 2018. Tahun baru 2019 udah di depan mata. Semoga di tahun 2019 nanti, kita semua mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dari tahun ini, Amin. Biasanya sih, di penghujung tahun ini gini banyak yang sibuk menyusun resolusi tahun 2019. Coba komen donk, yang udah punya resolusi tahun depan siapa aja? Kalau gue sih gampang, resolusi tahun depan adalah menyelesaikan resolusi gue yang belum tercapai di tahun ini hehe..

Ngomong-ngomong soal tahun baru 2019, ada yang udah punya rencana liburan belum? Entah liburan sendiri, bareng pacar, gebetan, atau liburan bareng keluarga. INGAT! Liburan itu penting loh guys. Karena selain seru, liburan itu juga ada manfaatnya. Liburan itu gak perlu yang mahal-mahal kok, yang penting happy dan berkesan. Yaaa, gak usah jauh-jauh lah, misalnya liburan dalam kota aja. Atau cari spot wisata yang tidak jauh-jauh banget dari kota tinggal, jadi bisa menghemat biaya perjalanan. Liburan itu juga gak perlu tunggu tanggal merah guys, karena liburan di hari kerja itu juga menyenangkan.

Kayak gue, rencananya mau bawa keluarga liburan tahun baru ke Bandung. Saat ini kan gue tinggalnya di Jakarta, jadi ya gak jauh-jauh banget lah ke Bandung. Pilihan angkutan perjalanannya pun banyak, ada bus AKAP, kereta, juga pesawat. Bisa disesuaikan dengan budget kantong lah hehe… Spot wisata di Bandung juga banyak dan ada yang murah, seperti :

1. Floating Market Lembang 
sumber : https://egiaethatarigan.blogspot.co.id

Pernah punya impian jalan-jalan ke Kyotoku, Jepang tapi belum kesampaian? Floating Market Lembang adalah jawabannya. Floating Market Lembang merupakan objek wisata yang berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang menyuguhkan suasana bernuansa Jepang. Tiket masuknya tergolong murah kok, hanya berkisar Rp 17.000-an. Di tempat ini juga tersedia penyewaan pakaian tradisional Jepang dan Korea serta bisa berfoto dengan setting-an ala-ala Jepang gitu. So, tempat ini bisa menjadi permulaan dulu sebelum akhirnya benar-benar terbang ke Jepang.

2. Perkebunan Teh 
sumber : http://english.triptrik-indonesia.com

Bosan dengan hiruk-pikuk ibukota yang penat dan panas? Butuh suasana romantis dan menyejukkan? Maka bermain di kebun teh bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tempat wisata di Bandung yang murah meriah dan menarik dengan panorama alam yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Di Bandung ada beberapa kebun teh yang terkenal seperti Kebun Teh Rancabali dan Kebun Teh Gambung.

3. Gedung Sate 
sumber : http://www.jotravelguide.com/images

Ada yang tidak tahu Gedung Sate? Kalau ada, pasti pas pelajaran Sejarah dulu selalu bolos ke kantin, iya kan? Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, merupakan gedung bersejarah peninggalan Hindia Belanda dan menjadi salah satu tempat menarik di Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia. Meski bangunan sudah berdiri sejak zaman Hindia Belanda, ornamen dan struktur gedung ini masih berdiri kokoh dan sangat terawat. So, meski terkesan bangunan kuno, namun gedung ini masih banyak dikunjungi para wisatawan.

Dan masih banyak lagi objek wisata lainnya yang tak kalah menarik namun tentunya murah dan terjangkau. Kalau gue sebutin satu per satu bisa sampai bebeberapa halaman ini guys. Bisa-bisa gue kagak tidur entar.

Selain tempatnya dekat, objek wisatanya murah-murah. Hotel di Bandung juga banyak yang murah loh guys. Kalau gak percaya, coba aja lihat di sini. Untuk urusan hotel sih, gue biasanya pesan melalui Traveloka. Emang sih, saat ini ada banyak pilihan tempat pemesanan hotel. Tapi dari pengalaman gue, belum ada yang seperti Traveloka. Terutama soal tampilan harga. Harga yang tertera di Traveloka sudah merupakan harga keseluruhan yang harus dibayarkan. Kalau di tempat lain kadang-kadang masih ada embel-embel biaya tambahan. Udah gitu, pilihan hotel Traveloka lebih lengkap diseluruh Indonesia bahkan di penjuru dunia. Dan satu hal yang paling gue suka pesan hotel di Traveloka itu tidak ribet, pembayarannya pun mudah dan cepat. Apalagi kini tersedia fitur, PayLater. Jadi bisa pesan dulu, bayarnya nanti hehe…

Bagaimana? Masih mikir juga mau liburan ke mana? Udah deh, kelamaan mikir yang ada entar gak jadi-jadi liburannya. Coba lihat sekitar, atau kota terdekat. Pasti ada objek wisata yang bisa kita nikmati tanpa harus keluar biaya banyak. Urusan hotel mah serahin Traveloka aja. Rencanain liburan, pesan hotel Traveloka kemudian *ehh kayak iklan hehe… ^_^

Related Post

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Dewi Rieka
AUTHOR
December 29, 2018 at 7:48 PM delete

Langsung booking ah di Traveloka buat liburan..

Reply
avatar
March 7, 2019 at 10:18 AM delete

makanya kalau mau liburan yang murah dan pastinya bikin happy, percayakan aja liburan anda bersama kami paket wisata jogja Biro Perjalanan Aman, Terpercaya dan Berizin Resmi. Berpengalaman sejak tahun 2014

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon