Cluster Pine Tree, Rumah Dengan Konsep Modern Minimalis Di Kawasan Ecopolis CitraRaya Tangerang

December 01, 2018
Mega Cluster Ecopolis CitraRaya (ilustrasi https://citraraya.com)
Horas bah!!!

"Daddy, besok Iyey mau main ke emol donk." Ucap Adriella, putri kecilku yang sehari-harinya gue panggil Iyel.
"Ke mall? Emang mau ngapain dek?" Tanyaku sambil senyum menatap wajahnya.
"Iyey mau main. Mau mandi bola, main posotan, mau jump-jump di atas tlampolin. Terus-terus, mau jajan eskim." Jawab Iyel dengan raut wajah sok mikir gitu. Dan setiap dia bertingkah seperti ini, gue pasti akan langsung mencubit mukanya sebagai pelampiasan kegemasan gue lihat kelakuannya.

Dan jujur, kelakuan Iyel kayak gini yang selalu menghibur gue setiap pulang kerja. Ada aja tingkah dan omongannya yang lucu dan nge-gemesin bikin gue tertawa. Serasa penat hilang seketika. Pekerjaan kantor dan perjalan rumah-kantor yang jaraknya melelahkan [hati] seketika itu juga hilang. Gue kerja di Jakarta dan gue tinggal di Balaraja [yang penasaran jaraknya, silahkan cek sendiri di mbah gugel ya 😂]

Jadi setiap malam ketika gue sampe rumah, Iyel selalu menyambut gue dengan tawa cerianya di depan pintu. Dan begitu gue taro tas dan memeluknya, ceriwisnya akan keluar. Akan ada banyak hal yang akan dia omongin. Seperti halnya malam itu, setelah selesai nyerocos dengan kebawelannya tiba-tiba dia mengutarakan permintaannya untuk di ajak ke mall. Dan ini yang selalu bikin gue nyesek. Ya iyalah nyesek, di Balaraja mau main ke mall mana coy? Situ sih enak tinggal di Jakarta. Kota yang perkembangannya cukup signifikan di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Kota strategis yang menjadi pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Mall menjamur di mana-mana. Bahkan kalau misalkan [maaf nih ya] lagi kebelet buang air, situ mungkin numpang ke mall kali ya saking banyaknya mall di Jakarta. Lah ini gue di Balaraja. 

Untungnya sekarang ini ada perusahaan property ternama, Ciputra Group yang merambah pembangunan hingga ke pinggiran kota Jakarta. Seperti pembangunan yang kini tengah dikembangkan yaitu kawasan Kota Baru Terpadu di Kota Baru Maja dan CitraRaya Tangerang. Dan lebih untungnya lagi, tempat tinggal gue sekarang ini dekat dengan perumahan CitraRaya Tangerang, proyek terbesar dari Ciputra Group seluas 2,760 Ha yang merangkum hunian, komersil dan fasilitas umum yang lengkap dan modern. Dan salah satu fasilitas yang sangat membantu gue ketika Iyel merengek minta ke mall adalah Eco Plaza. Emang sih, gak seperti mall yang ada di dalam ekspektasinya Iyel, tapi setidaknya membantu. Dari pada gak ada tempat hiburan. Kebetulan di dalam Eco Plaza ini sudah ada Farmers Market, CGV Cinema, Funworld, Gramedia, dan masih banyak stan lainnya yang sudah buka. Jadi ketika Iyel merengek minta di ajak ke mall, satu-satunya tempat terdekat yang kita datangin ya Eco Plaza ini.

Momen ketika mengajak Iyel ke Eco Plaza (tepatnya belanja 😁)

Kerjasama Dengan Developer Ternama Dari Jepang

Eco Plaza ini berada di dalam kawasan Ecopolis di CitraRaya Tangerang. Kawasan seluas 100 Ha yang kini tengah dikembangkan oleh Ciputra Group dengan menggandeng salah satu developer ternama asal Jepang, yakni Mitsui Fudosan Residental.

Ecopolis ini sangat strategis, terletak di area CBD (CitraRaya Business District) memberikan peluang besar bagi teman-teman yang ingin berinvestasi, terutama investasi di bidang properti. Apalagi saat ini Ciputra Group tengah membangun cluster baru yang dinamakan Cluster Pine Tree di dalam kawasan Ecopolis. Jadi, setelah sukses membangun dan memasarkan 5 cluster dan 2 tower apartment di kawasan Ecopolis, Ciputra Group dan Mitsui Fudosan Residental kembali melanjutkan kerjasama dalam pengembangan kawasan Ecopolis dengan membangun cluster ke 6 yang diberi nama Pine Tree. Adapun 5 cluster sebelumnya yang sudah sukses dipasarkan yakni cluster The Leaf, cluster Bellefleur, cluster Aurora, cluster Fresco, dan cluster EcoResidence. Beragam  fasilitas dan keunggulan akan ada di Cluster Pine Tree ini seperti ramah lingkungan, konsep minimalis, dan mengutamakan kenyamanan.

Asal tau aja nih guys, Mitsui Fudosan Residental ini bukanlah developer biasa, pengalamannya di dunia properti sudah sangat diakui, sebab developer ini sudah berdiri sejak tahun 1941 di Jepang. Debut perjalanan karirnya tidak hanya diakui di Jepang, Mitsui Fudosan Residental sudah mengembangkan sayapnya hingga ke beberapa negara Asia antara lain Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Sedangkan di Indonesia sendiri, saat ini Mitsui Fudosan Residental tengah bekerja sama dengan Ciputra Group dalam menggarap proyek besarnya, yaitu Ecopolis. Dan ini adalah jalinan kerjasama yang sudah terjalin sejak tahun 2013 lalu dalam pengembangan kawasan Ecopolis CitraRaya Tangerang.

Terletak di area CBD, Ecopolis ini akan dikelilingi fasilitas skala kota yang lengkap. Akan ada office park, fasilitas komersil, dan Eco Plaza (yang kini sudah bisa dikunjungi). Selain itu, nanti juga akan segera hadir Mall Ciputra yang mana saat ini sedang dibangun di atas lahan seluas 4,5 Ha yang menurut rencananya akan di soft-opening di awal tahun 2020 mendatang (gue udah gak sabar pengen liat mall ini). Tapi yaaa, setidaknya udah ada Eco Plaza dulu lah. Ketimbang kawasan perumahan gue yang gak punya tempat rekreasi sama sekali.
Little Kyoto Eco Park (sumber foto : https://twitter.com/CitraRaya_Eco)
Kata pepatah mengatakan "tuntutlah ilmu setinggi langit." [Meski gue sendiri gak tau, langit itu seberapa tinggi]. Jadi bagi yang mau menuntut ilmu, di kawasan Ecopolis ini dikelilingi fasilitas pendidikan yang lengkap seperti Sekolah Tarakanita, Sekolah Citra Berkat, Sekolah Citra Islami, dan kampus Universitas Esa Unggul. Pepatah lain juga ada yang bilang "mencegah lebih baik dari pada mengobati." Iya juga sih, mana ada orang yang mau sakit. Tapi kalau udah namanya penyakit gak ada yang tau kapan datangnya. Maka dari itu, kawasan Ecopolis ini juga dilengkapi fasilitas kesehatan yakni Ciputra Hospital. Terus kalau boring gimana bang? Tenang bro! Di perumahan CitraRaya Tangerang ini sudah tersedia fasilitas rekreasi keluarga seperti Water World Water Park, World of Theme Park, EcoClub, dan taman cantik yang dinamakan Little Kyoto Eco Park. Kok namanya ada Kyoto-Kyoto-nya gitu bang? Ya, menurut informasinya sih pembangunan taman ini terinspirasi dari resort yang ada di Kyoto, Jepang. Wajar kali ya, kan Ecopolis ini menggandeng developer asal Jepang.

Pine Tree Mengusung Konsep Modern Minimalis

Kalau boleh tau, konsep rumah yang teman-teman mau itu kek gimana sih? Mungkin bisa sharing jawabannya di kolom komentar ya. Kalau gue sih pengennya konsep modern minimalis. Konsep rumah minimalis terlihat lebih praktis dan cenderung lebih mudah ketika dibersihkan. Secara keseluruhan, konsep rumah ini unik, enak dipandang, dan nampak modern.

Terlihat Mewah dengan Downlight (foto by Caca)
Sama seperti konsep modern minimalis yang tengah dibangun di Cluster Pine Tree ini. Rumah dibangun dua lantai dengan spesifikasi bangunan terbaik di kelasnya. Rangka atap baja ringan, double dinding, dan lantai utama menggunakan bahan homogenous tile berukuran 60x60 cm. Juga terlihat mewah dengan penggunaan drop ceiling dan titik lampu downlight. Selain itu, tinggi ceiling tiap lantai dibuat tinggi sekitar kurang lebih 3,2 meter membuat ruangan tidak panas dan tampak lebih lega.
foto by Caca

Hunian Ramah Lingkungan

Mungkin [ini mungkin aja loh ya] ada beberapa developer property yang hanya memikirkan keuntungan tanpa memikirkan keberlangsungan alam lingkungan sekitar. Namun tidak demikian dengan Ciputra Group. Terbukti dalam pembangunan Cluster Pine Tree selain mengusung konsep modern minimalis, Cluster Pine Tree juga dikembangkan dengan memadukan hunian berkonsep ramah lingkungan. Selain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuni rumah, hal ini juga sebagai bentuk komitmen Ciputra Group untuk menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.
Kamar Mandi Dengan Closet Ecowaster (foto by Caca)
Penerapan konsep ramah lingkungan yang dilakukan seperti penggunaan biological septic tank. Bio septic tank merupakan septic tank modern menggantikan keberadaan septic tank konvensional. Biological septic tank dilengkapi dengan media cell ganda sebagai tempat berkembang biaknya micro-organisme atau bakteri pengurai yang berfungsi sebagai filterisasi dan pengurai dari limbah domestik menjadi air yang layak buang, sehingga tidak menimbulkan endapan, tanpa resapan, dan air tidak berbau. Bio septic tank lebih ramah lingkungan karena limbah yang keluar dari tanki ini tidak berbau dan aman bagi lingkungan dan dijamin tidak meresap ke air tanah. Kalaupun meresap biasanya pada parit atau selokan pembuangannya yang bocor. Selain biological septic tank,  juga ada pembuatan biopore infiltration hole di sekitar kawasan yang dapat berfungsi secara maksimal untuk menyerap air ketika hujan serta mencegah terjadinya genangan air dan banjir di sekitar lokasi hunian. Ada juga penggunaan lampu model LED untuk fasilitas penerangan di sekitar kawasan Cluster Pine Tree. Tidak hanya itu, fasilitas toilet dan kamar mandi di Cluster Pine Tree sudah menggunakan closet ecowaster serta dilengkapi fasilitas solar water heater yang berkapasitas 130 liter air.  Dan satu lagi, ini yang terpenting, cat yang digunakan dalam mewarnai semua tipe rumah di Cluster Pine Tree ini sudah menggunakan cat berbahan dasar ramah lingkungan (green label) sehingga aman untuk penghuni, terutama bagi anak-anak.
foto by Caca

Kawasan Nyaman dan Terpadu

Seperti yang udah gue infoin di atas, Cluster Pine Tree ini dibangun di dalam kawasan Ecopolis yang lokasinya terpadu dan dekat dengan CBD. Kawasan yang akan dilengkapi dengan fasilitas clubhouse untuk memenuhi kebutuhan hiburan, olahraga, dan relaksasi bagi penghuni. Di dalam clubhouse nanti juga akan terdapat lounge area, kolam renang, serta tempat gym.
Ilustrasi Clubhouse by www.citraraya.com
Tidak hanya itu, Cluster Pine Tree juga sangat strategis karena berada dekat dengan Eco Plaza, Mall Ciputra (dalam pembangunan), Sekolah Citra Berkat, dan kampus Universitas Esa Unggul. Eco Plaza sendiri saat ini sudah bisa dinikmati karena di dalamnya sudah ada bioskop, supermarket, arena bermain, dan beberapa stan jajanan.

Dan untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi penghuni, Cluster Pine Tree ini akan dilengkapi dengan fasilitas keamanan 24 jam menggunakan CCTV. Pokoknya punya rumah di Cluster Pine Tree mah untungnya banyak. Sekolah, tempat hangout, kesehatan, olahraga, semuanya dekat dan lengkap.

Miliki Hunian Dengan Pembayaran Mudah

Selain menawarkan fasilitasnya yang lengkap, Ciputra Group juga memberikan kemudahan skema pembayaran bagi teman-teman yang berminat. Jadi, di Cluster Pine Tree ini nantinya akan dibangun tiga tipe pilihan rumah yakni tipe Cedar, tipe Balsa, dan terakhir tipe Banyan. Masing-masing tipe ini memiliki kemudahan dalam skema pembayarannya. Bahkan ada penawaran menarik untuk pembayaran menggunakan sistem KPR, seperti DP sebesar 5% yang dapat dicicil hingga lima kali. Bisa juga dengan cicilan 20 kali untuk DP sebesar 20%. Dan ada juga untuk DP 50% yang bisa dicicil sampai 23 kali. Harga jual Cluster Pine Tree ini mulai dari Rp 875 jutaan sudah termasuk PPN.
Rumah Contoh Tipe BASLA 7x11 (foto by Caca)

Rumah Contoh Banyan 7x12 (foto by Caca)

Rumah Contoh Tipe CEDAR 6x11 (foto by Caca)
Kurang apalagi coba? Fasilitas lengkap, DP bisa dicicil pula. Buruan beli deh, rumahnya bisa buat investasi bisa juga buat ditempatin sendiri kok. Segera kunjungi citraraya.com atau hubungi telepon di nomor 021-5960 888 untuk memperoleh informasi yang lebih banyak lagi.

Related Post

Latest
Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon


airtrack mats factory