Android Pie (9.0) Segera Mendarat Di ASUS ZenFone 5 Series

November 28, 2018
sumber foto : https://theleaker.com
Horas bah!!!


Dalam membeli smartphone, salah satu yang jadi bahan pertimbangan gue biasanya pembaharuan sistem operasi terhadap perangkat tersebut. Karena beberapa produsen smartphone ada yang kadang malas melakukan pembaharuan terhadap sistem operasi yang disematkan pada smartphone produksinya. Jadi kita beli pertama kali misalnya sistem operasinya based on Lollipop (Android 5), ya selamanya kita hanya bisa merasakan Lollipop. Emang sih, Lollipop itu manis tapi kan hidup ini gak cukup hanya dengan manis [ett dah si abang, ngomongin apa sih?]

Dan di antara beberapa produsen smartphone yang gue tau, ASUS merupakan salah satu produsen yang selalu berusaha memberikan pembaharuan sistem operasi pada setiap lini produk ASUS ZenFone. Seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh ASUS bahwa mereka akan segera menggulirkan update sistem operasi Android 9.0 Pie untuk ASUS ZenFone 5 Series yang terbaru.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia dalam pengumumannya. “Ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan pengguna ZenFone selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik,” tambahnya.

Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA). Jadi pengguna ASUS ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia dan (kalau kuota internet cukup 😁) bisa langsung mengunduh update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi. Proses installasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan perangkat akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Namun bagi pengguna yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA., ASUS juga menyediakan opsi update manual. Prosedur update manual sangat mudah dilakukan, yaitu masuk ke menu Settings > pilih System > lalu klik System Updates. Sistem akan memeriksa ketersediaan update tersebut dan jika sudah ada, pengguna bisa langsung mengunduh dan melakukan installasi. Adapun opsi update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua perangkat ASUS ZenFone 5 Series bisa mendapatkan update sistem operasi Android Pie. Namun biasanya sih update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA meluncur ke publik.

“Saat ini, sistem operasi Android Pie 9.0 untuk smartphone-smartphone ASUS ZenFone 5 series sedang dalam tahap pengujian. Jika tidak ada masalah, mudah-mudahan kita akan sediakan ke publik sesuai jadwal,” tutup Jimmy.

Jadi kalau gak ada aral melintang, pengguna ASUS ZenFone 5, ASUS ZenFone 5Z, dan ASUS ZenFone 5Q dipastikan akan dapat menikmati sistem operasi Android terbaru tersebut dalam waktu dekat ini. Dan berikut ini jadwal rencana distribusi update Android 9.0 Pie untuk setiap model ASUS ZenFone 5 Series :
Model Model No. Android 9.0 Pie Release Schedule
ZenFone 5 ZE620KL Awal Q1 2019
ZenFone 5Z ZS620KL Akhir Januari 2019
ZenFone 5Q ZC600KL Akhir Januari 2019




Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon


airtrack mats factory