OPPO F9 6GB vs Samsung Galaxy A6+, Kamu Pilih Mana?

September 24, 2018
bakotra
Horas bah!!!



Seperti diketahui, akhir Agustus yang lalu, OPPO Mobile resmi meluncurkan perangkat terbarunya, OPPO F9. Dan rencananya, OPPO F9 Pro juga akan meluncur di pertengahan September ini. Bukan hanya desainnya yang unik serta kameranya yang keren, ada juga kelebihan lainnya yang bikin penasaran, seperti inovasi teknologi pada sisi pengisian daya. 

OPPO F9 Pro kabarnya akan mengusung layar full screen dengan ukuran 6,3 inchi dan dual-camera. Nah, gue jadi teringat sama salah satu perangkat keluaran Samsung, yang memiliki bentang layar yang hampir sama dan dual kamera juga, yaitu Samsung Galaxy A6+.

Namun, dengan spesifikasi unggulan yang hampir sama, manakah yang lebih unggul di antara ke dua smartphone ini? Nih, gue kasih sedikit gambaran.

Bentang Layar

Bentang layar seluas 6.3 inchi milik OPPO F9 Pro ini terlihat benar-benar luas, karena notch yang bisa dibilang hampir tidak ada. Serius guys, notch pada OPPO F9 Pro hanya mengambil sedikit ruang, hanya sebesar lingkaran kamera selfie saja. Notch yang sangat kecil itu digunakan untuk menempatkan kamera depan dan sensor proximity. OPPO Mobile menamakan desain tersebut sebagai Waterdrop Screen. Untuk rasio layar dengan body, OPPO F9 Pro memiliki perbandingan layar dengan body sebesar 19,5 : 9, artinya menonton video dan bermain games jadi lebih nyaman karena layarnya lebih lega.
fandroid
Berbeda dengan Samsung Galaxy A6+, di mana masih terdapat notch pada sisi atas layarnya yang berukuran 6 inchi. Sedangkan untuk rasio layarnya dengan body sebesar 18,5 : 9.

Kamera

OPPO F9 Pro ini dibekali dengan kamera ganda berkekuatan 16MP + 2MP yang mampu menghasilkan efek bokeh pada mode potrait. Sedangkan untuk kamera selfienya, OPPO F9 punya lensa berkekuatan 25MP. Dan kabarnya, fitur kamera OPPO F9 ini udah disempurnakan dengan AI Beauty 2.0 yang terbaru loh.
Nah, untuk Samsung Galaxy A6+ juga memiliki kamera ganda yang berkekuatan 16MP + 5MP. Sedangkan untuk kamera selfienya, Samsung Galaxy A6+ punya resolusi 24MP. Jelas, OPPO masih berpegang teguh pada slogannya, "Selfie Expert."

Performance

Kemudian untuk sektor performa, kedua smartphone ini sama-sama didukung oleh OS Android Oreo. Sedangkan untuk RAM-nya OPPO F9 Pro punya RAM lega 6GB dengan internal storage 64GB. Dan untuk Samsung Galaxy A+ memiliki RAM 4GB dan internal storage 32GB.
So, dari sisi performa, sepertinya OPPO F9 Pro lebih unggul dengan RAM serta internal storage yang lebih besar.

Kapasitas Baterai

Untuk sektor daya, kedua perangkat ini sama-sama memiliki kapasitas daya 3500mAh yang mampu menunjang kinerja perangkat ini seharian. Namun yang bikin berbeda adalah OPPO F9 Pro punya teknologi terbaru dalam sistem pengisian daya yang disebut VOOC Flash Charge, teknologi yang mampu mempercepat proses pengisian daya. Cukup charge selama 5 menit, OPPO F9 Pro bisa dipakai telepon selama 2 jam.

Harga

Dan yang terakhir dari segi harga. OPPO F9 Pro dibanderol dengan harga Rp 4,5 jutaan, sedangkan Samsung Galaxy A6+ dibanderol lebih mahal diharga Rp 4,9 jutaan.

Dari ulasan di atas dapat dilihat kalau dari spesifikasi secara keseluruhan dengan perbandingan harga, OPPO F9 Pro jauh lebih unggul. Karena dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO F9 punya layar yang lebih luas serta pengisian daya yang super cepat berkat fitur VOOC Flash Charge. So, teman-teman setuju tidak kalau OPPO F9 Pro itu lebih unggul?

Related Post

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
hai ulya
AUTHOR
September 27, 2018 at 4:37 PM delete

Aku pakai oppo, emang sih selfie expert banget. Tapi punyaku ini jadinya kamera belakangnya jauh banget kualitasnya dibanding yang depan. Jadi kepikiran beli lagi yang lebih oke kamera belakangnya. Tapi masih takut. Eheh

Reply
avatar
October 4, 2018 at 5:43 PM delete

Sesuai tag-line yang diusung "Selfie Expert" memang sangat disayangkan sih, kamera belakangnya seperti sedikit kurang perhatian hehe..

Terima kasih atas kunjungannya.

Reply
avatar
October 4, 2018 at 5:43 PM delete

Terima kasih atas kunjungannya :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon