Hunian Asri Dengan Pemandangan Danau di Lugano Lake Park, CitraRaya Tangerang

September 28, 2018
Horas bah!!!


Pagi itu cuaca sangat cerah, kulaju sepeda motorku menuju perumahan yang lokasinya tidak jauh dari rumah gue. Ya, hari itu, 22 Sept 2018, gue bersama dengan beberapa teman blogger lainnya mendapat undangan dari Mas Caca dan Mas Yunus, Media Relation Staff dari perumahan CitraRaya yang kini tengah berkembang.

Janji ngumpulnya sih sekitar jam 10-an pagi, tapi gue datang lebih awal. Sebagai orang yang diundang, buat gue menunggu lebih enak dari pada membuat orang nungguin [biar next time diundang lagi 😋] Setibanya di lokasi, benar aja, belum pada datang. Baru ada gue, sama Mba Winda dan Mas Yusep. Sambil menunggu teman yang lainnya datang, ya kita foto-foto deh, buat pendukung di artikel.

Tak terasa, waktu bergulir begitu cepat. Teman-teman blogger yang dari Jakarta pun akhirnya tiba di lokasi, gedung pemasaran CitraRaya Tangerang. Rombongan datang bersama dengan Mas Caca dan Mas Yunus selaku yang punya hajatan ((hajatan)) 😄. Setelah bersantai sejenak, Mas Caca dan Mas Yunus pun memulai acaranya. Acaranya sih sederhana, semacam "Blogger Gathering" gitu deh. Mas Caca dan Mas Yunus menjelaskan semua tentang perumahan CitraRaya Tangerang, mulai dari awal pembangunan hingga target pembangunan selanjutnya.

Gue pribadi sih sedikit banyak udah tahu tentang perumahan ini, secara tempatnya tidak jauh dari perumahan tempat tinggal gue. Bahkan kalau Sabtu dan Minggu (libur kerja), gue sama keluarga kadang main-main ke perumahan ini. Karena meski sama-sama perumahan, fasilitas hiburan keluarga di perumahan CitraRaya Tangerang jauh lebih lengkap dibanding perumahan yang sekarang gue tinggal. Mulai dari bioskop, kuliner, hingga tempat rekreasi sudah lengkap di CitraRaya Tangerang ini. Gak kayak perumahan di tempat gue yang cuman ada supermarket doank *hiks.

Meski udah dibangun sejak lama, CitraRaya Tangerang masih terus membangun dan berkarya. "Masih banyak lagi yang akan kita bangung. Mulai dari mall, sekolah, hingga kawasan hunian baru." Kata Mas Caca menjelaskan.
https://twitter.com/KokoGiovanni
Adapun proyek terbaru yang kini tengah dibangun adalah Lugano Lake Park, kawasan hunian asri dengan pemandangan danau seluas 20 Ha dan hutan kota seluas 2 Ha. Lugano Lake Park rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 200 Ha yang memadukan konsep modern dengan asrinya lingkungan. Terinspirasi dari Danau Lugano di Swiss, kawasan Lugano Lake Park didesain seperti area kota di dalam kota dengan konsep back to nature lewat pemandangan indah taman hijau kota yang akan diberi nama Lugano Park dan danau luas bernama Lugano Lake.

Seorang inventor dan entrepreneur dari Amerika Serikat, Lori Greiner pernah berkata, "if your home environment is good and peaceful and easy, your life is better and easier." Artinya, semakin baik lingkungannya, semakin baik pula kualitas hidup yang akan dimiliki. Memahami kondisi ini, CitraRaya Tangerang sebagai mega proyek terbesar dari Ciputra Group menghadirkan kawasan hunian modern bertajuk alam, Lugano Lake Park. Nuansa alami Danau Lugano seperti di Swiss akan dihadirkan dalam kawasan Lugano Lake Park. Lugano Lake Park menawarkan lingkungan yang nyaman dan tenang, yang cocok untuk relaksasi setelah capek bekerja dan beraktivitas seharian.

Kawasan Lugano Lake Park ini akan dibangun dengan sejumlah cluster di dalamnya. Nantinya penamaan cluster akan merujuk kepada konsep lake park yaitu "Lake" untuk cluster yang lokasinya berdekatan dengan danau dan "Park" untuk cluster yang dekat dengan taman.

Setelah menjelaskan panjang lebar mengenai progress pembangunan CitraRaya Tangerang, Mas Caca dan Mas Yunus mengajak kami untuk berkeliling kawasan perumahan CitraRaya Tangerang. Semua pembangunan yang on-progress hingga kawasan-kawasan yang sudah dibangun ditunjukkan.  Dan gue baru tahu, kalau ternyata di CitraRaya Tangerang ini akan dibangun kampus bergengsi Universitas Esa Unggul. Selain itu juga nantinya akan dibangun sebuah mall besar yaitu Mall Ciputra seluas 4,5 Ha.

Kami juga dibawa ke kawasan rumah contoh yang nantinya akan dibangun di Lugano Lake Park. Di kawasan ini, gue melihat ada 3 tipe rumah contoh yang sudah dibangun yaitu :

1. Tipe Giardino
Rumah tapak satu lantai dengan Luas Bangunan 51 dan Luas Tanah 96.

2. Tipe Fiore
Rumah tapak satu lantai dengan Luas Bangunan 45 dan Luas Tanah 84.

3. Tipe Albero
Dan yang terakhir rumah tapak satu lantai dengan Luas Bangunan 34 dan Luas Tanah 72.

Semua tipe rumah ini dirancang dengan desain ceiling (atap) tinggi kurang lebih 4,5 meter sehingga akan membuat rumah terasa sejuk dan luas.
https://twitter.com/fitrian
Sebagai cluster perdana dalam peluncuran kawasan Lugano Lake Park ini akan dibangun cluster dengan nama Carona Park. Seperti yang tadi gue udah jabarin di atas, maka jelas cluster ini merupakan cluster yang akan dekat taman. Peluncuran perdananya cluster ini akan dibangun dengan jumlah sekitar 200 unit. Desain rumah tapak satu lantai (compact house) seperti rumah contoh yang udah gue jelaskan di atas.

Cluster ini akan dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, ada CCTV, pakai jaringan tv kabel, internet, dan juga telepon. Penataan lingkungan Carona Park ini juga akan dirancang dengan baik dan estetik, seperti penggunaan jaringan kabel bawah tanah, saluran drainase tertutup, ada area terbuka hijau, ada jalur pedestrian, joging track, serta bicycle lane (jalur sepeda).

Banyaknya keunggulan yang ditawarkan Lugano Lake Park membuat kawasan ini sangat menjanjikan sebagai hunian bahkan investasi. Hunian modern dengan konsep back to nature ditawarkan dengan harga di bawah Rp 578 juta (include PPN) sehingga sangat cocok untuk para first buyer yang ingin berinvestasi di bidang properti. Apalagi di awal peluncurannya, CitraRaya Tangerang juga memberikan promo menarik berupa down payment mulai dari 5% plus bisa dicicil hingga 5 kali pula.

So, tunggu apa lagi guys. Buruan pesan dah, mumpung harga masih terjangkau, Senin harga naik! *ehh 😋.

Related Post

Latest
Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon