Acer Predator Helios 300, Si Putih Yang Powerfull

September 22, 2018
foto by TechGue.com
Horas bah!!!


Dunia gaming sepertinya sedang naik daun di saat ini. Buktinya, di saat perhelatan Asian Games 2018 kemaren, terdapat salah satu cabang olahraga yang mempertandingkan para gamers negara Asia. eSports, cabang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama. Jangan tanya-tanya gue soal eSports ya, karena jujur gue juga gak terlalu paham.

Nah, kembali ke industri gaming. Seiring perjalanan waktu, dunia gaming semakin berkembang. Membuat para produsen software dan hardware berlomba-lomba menciptakan inovasi demi mencapai target yang ditujukan ke para user /gamers. Seperti yang dilakukan oleh Acer, salah satu produsen teknologi asal Taipei, Taiwan. Pada hari Selasa (18/9) kemaren, Acer meluncurkan perangkat terbarunya, Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition, sebagai bagian dari keluarga Predator Helios series.

Peluncuran Predator Helios 300 berlangsung di lantai 5, XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Dan kebetulan dalam acara peluncuran kali ini gue mendapat undangan. Ini undangan pertama gue dari Acer. Awalnya sih gue kaget, soalnya tumben gitu loh. Gue bukan bloger hits atau artis yang berharap dapat undangan sana-sini. Makanya begitu mendapat undangan, dengan senang hati akan gue datangin. Walau sebenarnya ini pas di hari dan jam kerja, namun gue berusaha untuk datang. Ini sebagai wujud terima kasih gue karena udah mendapat kesempatan lewat undangan [dan semoga next event masih di undang lagi hehe..].

Seperti diketahui, Predator merupakan keluarga produk Acer di lini gaming. Namun berbeda dengan Predator lainnya, bahkan juga sangat berbeda dengan produk gaming lain yang banyak ditemui di pasaran. Predator Helios 300 dikemas dalam bentuk yang sangat spesial, karena memang kali Acer menghadirkan Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition. Spesialnya apa? Nih gue jabarin satu per satu ya.

Beauty in White

Berbeda dengan laptop gaming pada umumnya, Acer menghadirkan Predator Helios 300 Special Edition dengan tampilan putih nan elegan. Sesuai dengan tema acara peluncuran "When Gaming Meets White - Pure Power in White." Jarang-jarang kan? Ada laptop gaming yang dibalut warna putih, bahkan bisa dibilang belum ada kali ya?!
Predator Helios 300 Special Edition didesain menawan dengan perpaduan warna putih dan emas yang menawan, menampilkan nuansa laptop gaming yang tak pernah ada sebelumnya. Predator Helios 300 Special Edition membawa nuansa yang tak pernah ada sebelumnya bagi penggunanya. It’s beautiful on the outside, and powerful in the inside.
"Gaming laptop saat ini kebanyakan warna hitam. Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition ini merupakan salah satu terobosan yang fresh dari Acer untuk menghadirkan pilihan laptop gaming yang lebih beragam bagi setiap pelanggan setia kami." kata Bpk.Andreas Lesmana, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia.
Predator Helios 300 dirancang untuk pengguna yang menginginkan laptop dengan desain yang berbeda dan kinerja komputasi yang impresif, laptop ini hadir dengan casis aluminium berwarna putih dengan aksen keemasan, sebuah desain yang unik untuk sebuah laptop gaming.
"Wah, ntar gampang kotor donk bang?"
Tenang guys, dari hasil percobaan kemaren waktu di acara launching, bahan laptop ini bisa dibilang anti kotor. Kemaren sempat dicoba dengan mencoret-coret casing laptop pakai lipstik dan hasilnya lipstik bisa dihapus bersih tanpa menyisakan noda. So, meski warnanya putih laptop ini tidak gampang kotor. Kalau kotor ya tinggal dilap saja hehe..

Easy Upgrade

Predator Helios 300 dilengkapi dengan backdoor compartment, yang menawarkan kemudahan upgrade bagi para pengguna. Adapun upgrade hardware yang bisa dilakukan yaitu upgrade memori, SSD, dan HDD. Upgrade ini bisa dilakukan sendiri oleh si pengguna berkat adanya backdoor compartment. Cukup dengan membuka satu mur saja tanpa harus membongkar seluruh casing. Kompartemen khusus ini terletak di bagian belakang laptop untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware. Upgrade ini bisa kita lakukan sendiri tanpa harus datang ke teknisi /service centre karena memang sangat mudah, semudah membuka satu mur saja. Dan walau upgrade ini mengharuskan bongkar casing, namun hal ini tidak akan membuat garansi batal. Karena selama perangkatnya tidak ada cacat fisik atau rusak karena human error, tetap akan dilindungi garansi sesuai masa perlindungan.

Teknologi thermal AeroBlade™ 3D Metal Fan

Untuk sistem pendinginan, Predator Helios 300 Special Edition juga memiliki ultra-thin AeroBlade™ 3D fan khas Acer dengan ketipisan 0.1 mm yang didesain dengan teknologi aerodinamis yang terdepan dan aliran udara yang superior untuk menjaga laptop tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama. Teknologi AeroBlade™ 3D Metal Fan ini dapat mengoptimalkan aliran udara pada perangkat yang memberikan performa pendinginan hingga 35% lebih baik dibanding kipas konvensional. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan software PredatorSense yang memungkinkan pengguna dapat mengatur mode kipas dengan 3 pilihan mode yaitu :
  1. Coolboost mode : untuk permainan game yang berat, rendering, streaming, dan konsumsi video yang panjang.
  2. Normal mode : untuk kebutuhan produktivitas sehari-hari, seperti pekerjaan kantor atau tugas kuliah (microsoft office).
  3. Silent mode : untuk web browsing dan chatting online.
Di menu PredatorSense pengguna juga dapat mengetahui parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, dan kecepatan kipas. Mulai dari overclocking GPU fan speed control, dan GPU/CPU temperature/ load monitoring juga dapat dikendalikan melalui software ini. Dengan meningkatnya overclock, maka secara otomatis kinerja PC akan meningkat, kebutuhan kecepatan kipas dan temperatur pada CPU pun akan ikut meningkat. Semuanya dimudahkan melalui software ini. Pokoknya kinerja laptop dapat dikendalikan semuanya secara bersamaan lewat tools ini.

Performa dan Dukungan Kartu Grafis

Tidak hanya untuk bermain game, Predator Helios 300 Special Edition juga cocok untuk pekerja kreatif yang mencari perangkat dengan performa optimal namun tetap bisa tampil istimewa. Laptop ini dipersenjatai Intel® Core™ i7-8750H dengan 6 buah core berkecepatan hingga 4.10 GHz. Prosesor ini mampu memberikan kinerja 50% lebih maksimal dari prosesor sebelumnya. Pengguna dapat membuka file dan program dengan mulus serta berganti-ganti aplikasi dan halaman situs dengan lancar tanpa hambatan.
Guna mendukung kinerja prosesor, laptop ini juga dilengkapi dengan 8 GB dual-channel DDR4 2133 MHz memory yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Ditambah Intel Optane Memory yang membantu mempercepat waktu loading pada games dan aplikasi, akses menuju informasi dan meningkatkan respons sistem secara keseluruhan.
Sedangkan untuk storage, laptop ini menggunakan system penyimpanan dual storage yaitu Hard Disk Drive (HDD) berkapasitas hingga 2TB dan Solid State Drive (SSD) Pcle Gen 3 NVME hingga 512GB. Dan untuk dukungan grafis, laptop ini dibenamkan dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1060 dengan 6 GB GDDR5 yang sanggup memberikan kualitas grafis yang tajam sehingga pengguna dapat merasakan permainan yang lebih nyata dan hidup. Kartu grafis ini memberikan performa yang tidak kalah kencang dengan base-clock di angka 1506 MHz dan boost-clock hingga 1.709 MHz.
Untuk pengalaman bermain game dan multimedia yang lebih maksimal, Predator Helios 300 Special Edition (PH315-51) mampu menampilkan ultra-smooth gameplay melalui layar IPS FHD 15.6 inci dengan refresh rate 144Hz. Refesh rate yang tinggi hingga 144 Hz akan memberikan pengalaman bermain game dengan gambar yang sangat detail, warna yang lebih cerah, serta gerakan yang halus.

Built-in Stereo Speaker

Selain spesifikasi di atas, untuk pengalaman bermain dan multimedia yang lebih mengagumkan, Predator Helios 300 Special Edition didukung Dolby Audio Premium yang dikombinasikan dengan Acer TrueHarmony untuk menghasilkan suara jernih tanpa distorsi. Dengan kombinasi tersebut, Predator Helios 300 Special Edition dapat memberikan kualitas suara yang mengagumkan ketika bermain game. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan dua buah built-in stereo speaker dan dua buah built-in digital microphone.

Dijamin deh, dengan seluruh spesifikasi di atas akan memberikan performa luar biasa bagi para gamers juga bagi para pekerja yang memiliki kebutuhan multimedia tinggi. Untuk setiap pembelian Predator Helios 300 Special Edition sudah termasuk backpack rolltop, mouse, mousepad dan earphone dengan desain putih dan gold yang elegan. Adapun untuk harganya sendiri, laptop gaming putih special edition ini dibanderol dengan harga Rp28.499.000.

Spesifikasi Predator Helios 300 Special Edition (PH315-51) :
CPU Intel® Core™ i7-8750H processor (9MB cache, up to 4.10Ghz)
Dimensions 423.32 (W) x 289.91 (D) x 29 (H) mm
Weight 3 kg
Display 15.6”, FullHD LED IPS (144Hz)
OS Windows 10 Home
Memory 2*8 GB Dual-channel DDR4
Storage SSD Pcle Gen 3 NVME 256GB (up to 512GB) + 1TB HDD (Up to 2TB HDD)
Graphic NVIDIA® GeForce® GTX 1060 with 6 GB of GDDR5
Chipset Intel® HM370 Mobile PCH chipset
Audio • Optimized Dolby® Audio Premium sound enhancement
• Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound
• Two built-in digital microphones
• Compatible with Cortana with Voice
• Certified for Skype for Business
• Two built-in stereo speakers
I/O Port • SDTM Card reader
• 3.5mm headphone/speaker jack
• DC-in jack for AC adapter
• 1 x USB 3.0 ports with one featuring power-off USB charging
• 1 x USB 3.1 type C ( Gen1)
• 2 x USB 2.0
• 1 x HDMI® port
• 1x RJ45"
Power Supply 180W
Other 3rd WiFi 2x2 AC+ BT M.2
SRP Rp28.499.000  (termasuk backpack rolltop, mouse, mousepad, dan earphone)


Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon


airtrack mats factory