Kolaborasi Dell & Microsoft Hadirkan Produk Teknologi Dengan Windows Original

December 20, 2017
Horas bah!!!

"Hari gini pake yang palsu? Malu Donk!!!" 

Kata-kata ini mungkin cocok untuk menyindir mereka yang hingga saat ini masih senang menggunakan produk-produk palsu, baik itu produk hardware maupun software. Kali ini yang gue bahas produk teknologi ya guys, bukan produk kecantikan wanita hehe...

Bukan rahasia umum lagi, kalau di era teknologi saat ini masih banyak sekali pengguna teknologi yang menggunakan software-software fake (bajakan). Bukan hanya software-software kecil saja, bahkan operating system (OS) sekalipun banyak yang pakai bajakan. Namun tanpa disadari banyak masalah yang kemudian timbul akibat menggunakan software bajakan tersebut. Pernah sekali gue melihat temen yang sedang asik-asik edit video yang durasi sangat panjang, namun tiba-tiba hang dan tidak dapat diutak-atik. Selidik punya selidik, ternyata doski pakai software editing fake. Ini hanya satu dari sekian banyak masalah yang dapat timbul akibat dari pemakaian software bajakan.

Melihat hal ini, Dell dan Microsoft menjalin kolaborasi guna menghadirkan karya digital original. Dengan mengusung tagar #MaluKalauPalsu, Dell dan Microsoft mengadakan acara "Blogger Meet Up Session with Microsoft & DELL." Acara tersebut berlangsung di Tanamera Cuisine, sebuah cafe di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat, 15 Desember 2017. Dan gue mendapat kesempatan hadir dalam acara tersebut berkat undangan dari Blogger Perempuan Network. Dalam acara tersebut hadir tiga pembicara yaitu Bpk. William Hartoyo, Product Marketing Manager-Dell Consumer Product, Bpk. Jonie Lie, Channel Executive MNA Microsoft Indonesia, dan juga ada mas Ario Pratomo (@sheggario), Blogger juga Youtuber.

Di acara ini, Microsoft dan Dell berbagi informasi tentang bagaimana menciptakan  konten digital yang original, menarik dan autentik. Dan tentunya konten tersebut harus didukung oleh perangkat software dan hardware yang original juga.

Dell Inc adalah sebuah perusahaan besar teknologi komputer multinasional yang saat ini berbasis di Round Rock, Texas. Dan termasuk salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan jumlah karyawan mencapai 138.000 orang. "Dell sebagai market dan brand berbagai perangkat hardware, mendukung software yang original dan anti pembajakan. Sampai saat ini berkat dukungan Microsoft, mayoritas PC dan Laptop Dell menggunakan Windows 10 original." Kata Bpk. William Hartoyo, Product Marketing Manager-Dell Consumer Product dalam presentasinya.

Produk PC & Laptop Terbaru Dari Dell

Sebagai perusahaan teknologi besar, Dell terus berinovasi guna menciptakan produk handal dan dapat mengakomodir semua kebutuhan user-nya. Dan berikut beberapa produk terbaru dari Dell yang kemaren dipaparkan oleh Bpk. William.

XPS 13

www.dell.com
XPS 13 ini merupakan laptop berukuran 13 inchi, diklaim Dell sebagai laptop terkecil di dunia. Dengan ukuran skala konvertor sekitar 11,6 inci. Meski ukuran layarnya 13 inci, tetapi secara konvertor kecil. Ketebalannya hanya 9-15 mm dan berat 1.22 kg.

XPS 13 ini juga merupakan laptop pertama yang mengadopsi layar InfinityEdge. Jadi, performance-nya cukup tinggi dengan spek yang up to date. Pemandangan XPS 13 sangat menakjubkan dengan layar sentuh InfinityEdge beresolusi UltraSharp™ QHD+ (3200 x 1800). Jangan heran, untuk user yang memang memiliki mobilitas tinggi, sepertinya laptop ini sangat cocok. Bagaimana tidak, masa pakai baterai terpanjang pada layar 13"mencapai 22 jam* Pada Full HD+; tambahan sampai 11 jam. *Dengan Dell Power Companion. XPS 13 juga punya mode 2 in 1. Laptop ini juga bisa berfungsi sebagai tablet.

XPS ini sebagai salah satu premium brand dari Dell. Laptop ini menjadi segmen tertinggi yang memang sengaja dirancang untuk menjadi terbaik. Secara desain menggunakan bahan-bahan terbaik seperti bahan dan finishing premium, terbuat dari serat karbon & aluminium mesin, komponen spec (hi-end commponent)dan teknologi inovatif tertinggi, layar dan kontras rasio beresolusi tinggi, dan after sales dengan Layanan Accidental Damage.

Inspiron 13 7000 2-in-1

Produk selanjutnya adalah Inspiron 13 7000 2-in-1. Laptop untuk kalangan umum ini oleh Dell dibenamkan Intel Core generasi ke-8, Coffee Lake dengan dua pilihan variasi laptop ber-prosesor i5 atau i7. Kolaborasinya dengan Windows Original, laptop ini menghadirkan fitur Windows ID Card, fitur keamanan untuk login Windows dan penggunaan kamera melalui face recognition. So, kita bisa langsung log in juga dengan menggunakan kontur wajah atau bentuk kepala user. Hal yang unik lainnya adalah laptop INSPIRON 13 7000 2 in 1 ini mengadopsi teknologi dari smartphone, yaitu quick charge. Laptop ini dapat terisi dari nol hingga 25% hanya dalam waktu 15 menit.

INSPIRON GAMING model 7577

Kelebihan dari laptop ini ada beberapa diantaranya: Resolusi layarnya sudah 4K UHD. Kartu grafisnya sudah GTX 1060 dengan memori video 6GB GDDR5. Pendinginnya sudah menggunakan dual fans, kipas ganda yang menjaga agar suhu laptop tetap dingin walau berjam-jam digunakan untuk gaming. Sistem pendingin pro-grade dengan kipas ganda. Ini menjadi pembeda dengan brand lain. Pipa besar dan penukar panas membuat sistem menjadi dingin dan responsif.

Layar Anti-glare In-Plane Switching (IPS) wide viewing angle dengan resolusi FHD or 4K UHD. 7th Gen Intel® Core™ i7 quad-core CPUs dengan kartu grafik NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6GB GDDR5 memory. Ini merupakan grafic card yang tinggi yang bisa menyediakan performance grafik yang sangat memukau. Selain gaming, juga untuk yang suka editing atau fotografi bisa menggunakan perangkat ini.


Related Post

Previous
Next Post »

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon


airtrack mats factory