Peresmian Citra Maja Raya, Perumahan Dengan Konsep Kota Baru

November 21, 2017
Horas bah!!!
Setiap orang tentu punya impian untuk memiliki rumah sendiri. Seperti apapun bentuk dan wujudnya, selama itu rumah kepemilikan sendiri tentu akan sangat menyenangkan dibanding tinggal sama orang tua, apalagi tinggal di kontrakan. Dan ini juga salah satu impian gue yang belum terwujud. Semoga tahun depan bisa mewujudkan mimpi dan memiliki rumah sendiri.

Makanya, ketika gue dapat tawaran dari temen untuk menghadiri acara peresmian sebuah perumahan di daerah Lebak, Banten, gue langsung iyain aja. Tujuannya sih pengen ngumpulin informasi dulu tentang type rumah kekinian yang tentunya juga dengan harga kekinian (kini pas dengan isi dompet gue hehehe...).

Nama perumahannya Citra Maja Raya, sebuah perumahan yang dibangun di atas lahan seluas 2.000 Ha dengan konsep Kota Baru Terpadu. Proyek kota terpadu dari developer ternama Ciputra Group ini diresmikan oleh Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bapak Menteri Perhubungan RI, Bapak Gubernur Banten, Ibu Bupati Lebak, serta beberapa elemen masyarakat, dan juga beberapa temen blogger dan media nasional (cetak dan elektronik) pada hari Sabtu, 18 November 2017. Proyek ini menjadi salah satu proyek terbesar dari Ciputra Group hasil Joint Operation antara PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk., dan PT Putra Asih Laksana. Lokasinya sih, kalau naik commuter line sekitar 1 setengah jam waktu tempuh dari Sta.Tanah Abang hingga Sta.Maja. Terus kalau naik mobil berapa lama bang? Wahh, maaf ya beib abang kurang tau soalnya abang nda punya mobil :(

Proyek pembangunan Citra Maja sendiri sudah dimulai sejak tahun 2015 dan sudah menunjukkan progress yang significant hingga saat ini. Kok tau bang? Iya tau lah bro, kan pas peresmian kemaren gue udah liat sendiri hasilnya bro. Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (disingkat RPJMN) 2015 - 2019 guna memenuhi kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) serta memenuhi Program Pembangunan Sejuta Rumah, Kota Baru Maja didesain dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yakni pembangunan kawasan berbasis kepada sistem transportasi massal. Hal ini didukung dengan adanya jalur KA Commuter Line, rel double track, dan sarana stasiun yang sudah dimodernisasi dan nyaman. Dan targetnya, nanti juga akan dibangun jalan tol Balaraja - Serpong. Jadi bakal gampang nih klo mau ke Maja. Tinggal pilih, mau naik kereta atau naik bus /mopri (mobil pribadi)?
Progress Pembangunan Citra Maja Raya
Dirut PT Ciputra Residence, Bapak Budiarsa Sastrawinata mengatakan Citra Maja Raya dibangun bukan hanya untuk mereka yang punya duit saja, namun juga bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) [gue banget nih]. Hal ini sebagai bentuk dukungan Ciputra Group kepada pemerintah dalam mewujudkan program sejuta rumah rakyat. "Di atas lahan 2.000 Ha sudah dibangun 10.000 unit rumah yang mana 8.000 unit rumah merupakan khusus untuk MBR. Ke depannya Citra Maja Raya akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan oleh pemerintah," kata Bp. Budiarsa. Asseekkkk, dapat info lagi ntar buat pilihan beli rumah :D

Citra Maja Raya dibangun dengan konsep Kota Baru. So, dalam master plan-nya sebagai kota baru, Citra Maja Raya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota seperti Eco Plaza (biar ada tempat hang-out bro), sarana Pendidikan, Kesehatan (yang ini bekerja sama dengan Klinik Hospital Ciputra), sport club (biar sehat mesti olahraga guys), water park (asik nih buat main air), pasar modern, shuttle bus (asik nih buat bepergian), sub terminal (buat nunggu bus), Eco Park (semacam taman terbuka hijau bro), juga fasilitas-fasilitas umum lainnya. Pokoknya mah bakal kayak perkotaan deh.
Rencana Pembangunan Fasilitas Citra Maja Raya
Berkat ide dan konsepnya membangun Kota Baru Maja, perumahan Citra Maja Raya mendapatkan sertifikat EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) yang diberikan oleh lembaga internasional IFC (International Finance Corporation) yang merupakan subsidiary dari World Bank. Hal ini sebagai apresiasi atas rancangan rumah Citra Maja Raya yang memiliki kinerja penghematan energi dalam berbagai aspek, juga pengembangan rumah di bidang pembangunan yang berwawasan lingkungan. Ciputra Group sendiri sudah sejak lama menjalankan program EcoCulture sebagai dasar dan konsep pengembangan kota di setiap proyek yang dijalankan oleh PT Ciputra Residence. EcoCulture merupakan konsep pendekatan pengembangan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan melalui peran serta aktif manajemen dan masyarakat /penghuni dalam membangun produk serta membina gaya hidup ramah lingkungan. Pokoknya mah, jangan buang sampah sembarangan guys :p

Ciputra Group dalam merilis proyek Citra Maja Raya sejak tahun 2015 ini sangatlah fenomenal. Pasalnya, rencana pembangunan di atas lahan seluas 2.000 Ha ini sudah menghabiskan dana hingga 2,1 triliun dalam upaya pembebasan, pemerataan lahan, serta pembangunan infrastruktur. Harapannnya dengan pengalaman serta dedikasi Ciputra Group dalam menciptakan kawasan kota baru dapat menjadikannya sebagai pionir di Indonesia dalam pengembangan kota baru di berbagai wilayah nusantara.
Master plan Citra Maja Raya
Master plan Citra Maja Raya
Dari sebagian besar pembangunan rumah tahap I yang sudah rampung telah diserah-terimakan kunci kepada para pembelinya (dan salah satu pemiliknya adalah temen kerja gue). Dan kabarnya tahun depan akan dibangun tahap berikutnya yang mana di antaranya unit untuk MBR. So, buat temen-temen yang punya rencana (kayak gue) mau beli rumah. Citra Maja Raya bisa menjadi salah satu target perumahan yang dituju. Aksesnya dekat banget guys dari stasiun Maja yang sudah di modernisasi. Cuman berjarak 500 meter dari stasiun hingga ke gerbang perumahan. Iyaaa, ke dalamnya masih jauh dong bang? Selow bro, saat ini udah ada shuttle bus yang dioperasikan dari dalam perumahan hingga stasiun. Jadi gak perlu takutlah. Lagian, jalan sejauh 500 meter mah anggap aja jogging bro hehehe..

Dengan dijadikannya Kota Baru Maja sebagai kawasan prioritas pembangunan oleh pemerintah, khususnya pemerintahan Banten, memberikan perubahan yang sangat signifikan pada pembangunan proyek Citra Maja Raya. Dengan dukungan infrastruktur yang baik, maka Maja akan bisa menjadi destinasi pertumbuhan ekonomi yang baru di daerah Lebak, Banten.


Related Post

Latest
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Kurnia amelia
AUTHOR
November 21, 2017 at 8:40 PM delete

Fasilitas nya cukup lengkap dan kawasan nya juga Strategis ...Jadi pengen punya rumah disana hehe.

Reply
avatar
Dee - HDR
AUTHOR
November 23, 2017 at 9:21 AM delete

Fasilitasnya lengkap yaaah, progress pembangunannya juga cepat.. Mudah-mudahan aja proyek nya lancar sesuai jadwal :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon