Nikmati Internet Cepat Dan Beragam Hiburan Bersama CBN

November 04, 2017
Horas bah!!!
Saat ini, internet sudah tidak dapat terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Apa-apa serba pake internet. Mau pacaran? Butuh internet buat video call-an. Mau jalan-jalan? Butuh internet buat hunting tiket promo. Mau makan aja sekarang butuh internet. Gak percaya? Coba ngaku yang suka cekrak-cekrek makanan dulu sebelum dimakan? :d

Cepat dan praktis menjadi faktor penyebab utama kenapa masyarakat semakin membutuhkan internet. Pemakaian internet itu sendiri berbeda-beda untuk setiap orang, ada yang menggunakan internet sebagai media untuk belajar, bekerja, berdagang, bahkan memperluas jaringan profesional. Ada juga yang menggunakan internet hanya untuk main game, bahkan ada juga yang hanya ingin sekedar eksis di media sosial. Kalau gue sih setiap saat pasti pakai internet. Mulai dari rutinitas di kantor, hingga update blog seperti saat ini gue butuh internet.

Dikutip dari laman kompas.com, menurut lembaga riset pasar e-Marketer,  populasi netter Tanah Air mencapai 83,7 juta orang pada 2014. Hal ini menjadikan Indonesia peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet. Dan pada tahun 2017 ini, e-Marketer memperkirakan netter Indonesia bakal mencapai 112 juta orang, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan jumlah pengguna internetnya lebih lamban. (sumber : http://tekno.kompas.com/read/2014/11/24/07430087/Pengguna.Internet.Indonesia.Nomor.Enam.Dunia)
(www.emarketer.com)
Semakin tingginya kebutuhan akan internet memotivasi para pelaku usaha (service provider /operator) untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanannya. Seperti yang saat ini tengah dilakukan oleh  PT Cyberindo Aditama (CBN). Sebagai salah satu perusahaan ICT terkemuka di Indonesia, CBN kini terus berinovasi demi memajukan ekosistem digital di Indonesia. Hadir lewat acara bertajuk "CBN Digital Nation" pada tanggal 28 Oktober 2017 yang lalu, bertempat di 23 Pascal Shopping Center Bandung, CBN secara resmi memperkenalkan dirinya menjadi Digital Service Provider, dari yang sebelumnya dikenal sebagai Internet Service Provider. Hal ini sebagai bentuk komitmen CBN dalam meningkatkan literasi internet di Indonesia.

Dan sesuai dengan tema acaranya pun, CBN memilih kota Bandung sebagai lokasi acara mengingat Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang telah sukses menerapkan smart city system berbasis aplikasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan mempermudah pengelolaan tata kota. Terbukti, Bandung telah memiliki lebih dari 400 aplikasi yang digunakan Pemerintah Kota Bandung untuk berinteraksi dengan warganya. Semoga nanti CBN juga mendatangi smart city-smart city lainnya yang ada di Indonesia.

Dalam acara yang juga diramaikan oleh para gamers dan cosplayer ini, CBN menghadirkan pengalaman internet kencang hingga kecepatan 1Gbps. Coba guys, dibayangkan kalo di rumah kita pake internet 1Gbps, kira-kira masih mau beranjak dari depan laptop atau gadget gak?

A post shared by Horas Silalahi (@horasid) on
Selain menghadirkan zona experience internet up to 1Gbps,  juga ada arena NVIDIA Gamers buat para gamers bertanding DOTA2 & CSGO Final Competition, meet & greet eSport Idol, lelang produk dan happy hour bersama JD.ID dan Lenovo, social media competition, costreet seru, serta games dan doorprize menarik.

Sebagai Digital Service Provider, CBN menghadirkan internet super cepat dan beragam hiburan menarik lainnya dengan peningkatan layanan :

CBN Fiber

www.cbn.id
CBN Fiber adalah paket broadband dengan kecepatan koneksi hingga 1 Gbps yang digabungkan dengan TV interaktif pertama di Indonesia. As we know, kecepatan transfer data fiber optic jauh lebih cepat dibanding kabel serat biasa. Selain itu, penyampaian sinyal melalui jaringan fiber jauh lebih stabil dibanding kabel serat. So, saatnya ucapkan bye-bye ke internet lelet.

Dens.TV

Nikmati berbagai hiburan tanah air hingga mancanegara lewat layanan Dens.TV, one stop digital entertainment IPTV interaktif  yang berisi konten HD channel TV premium, e-education, blockbuster video on demand, bahkan e-commerce. Semua layanan tersebut dapat di akses melalui website, mobile application (ios dan android), atau menggunakan interactive box (smartbox) terbaru.
www.dens.tv
Untuk akses via website, cukup mengunjungi www.dens.tv lewat komputer atau laptop, sedangkan untuk pengguna android dapat mengunduh aplikasinya di sini.

Dens.TV memiliki fitur-fitur yang menurut gue sangat lengkap dan juga user friendly. Layanan dan fitur tersebut mengutamakan kenyaman dan personalisasi pengguna seperti :
  • sign up / log in : Memudahkan pelanggan untuk otomatis sign up dan log in dengan menggunakan akun media sosial yang dimiliki. So, gak perlu ribet isi data, apalagi harus melalui verifikasi akun email segala.
  • Menu my favorite channel dan my video playlist : Di menu ini pelanggan bisa memilih channel-channel atau video favorit yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam list agar lebih mudah dan cepat untuk di akses.
  • Catch up TV hingga 7 hari : Dengan adanya pilihan ini, pelanggan tidak perlu kuatir ketinggalan menonton acara favorit, karena tetap bisa menonton acara-acara TV favorit sampai dengan 7 hari ke belakang.
  • Menonton video secara offline : Pelanggan dapat mengunduh video favorit, sehingga bisa menonton kapan saja di mana saja tanpa harus tersambung dengan koneksi internet.
  • E-commerce : Ini merupakan fitur yang terbaru dari Dens.TV. Dengan fitur ini, pelanggan dapat merasakan sensasi berbelanja sambil menonton TV tanpa harus berpindah tempat ataupun channel. Dens.TV bekerja sama dengan beragam produk, seperti F&B, marketplace, dan lain sebagainya. Fitur ini tentu sangat membantu pelanggan, ketika mager (malas gerak) tapi pengen makan sambil nonton. Tinggal akses menu e-commerce ajah ;-)

Bukan hanya fitur yang lengkap, dens.tv juga memiliki konten yang sangat menarik seperti :

  • High Definition TV premium

Menonton TV channel terbaik dengan kualitas High Definition (HD) baik dalam maupun luar negeri. Mulai dari tayangan anak, general entertainment, movie, documentary, sports, hingga music & lifestyle. Tentunya walau kualitas HD, berkat jaringan fiber hi-speed internet tayangan jelas tidak akan buffering.

  • E-Classroom

Nah, ini yang paling gue demen. Banyak tayangan video-video e-learning yang dikemas dengan animasi yang menarik sehingga bisa mendukung proses belajar anak dengan cara yang menyenangkan. Hingga saat ini e-classroom memiliki video interaktif untuk murid Sekolah Dasar kelas 1 – 6 hasil kerjasama dengan Skoline. Semoga ke depannya akan hadir juga video e-learning lain buat sekolah tingkat atas ya.
Dengan adanya konten e-classroom, maka tidak ada alasan lagi bagi anak untuk buka-buka youtube dengan dalih nyari bahan belajar.

  • Blockbuster Video On Demand

Hadirkan bioskop di rumah sendiri. Di dens.tv terdapat lebih dari 600 judul film blockbuster dan serial TV dengan berbagai genre yang bisa langsung diakses tanpa harus menunggu jadwal tayang.Tinggal pasang speaker home theatre, jadikan rumah sebagai bioskop pribadi.

Aplikasi diCBN

Screen capture tampilan diCBN apps versi playstore
Namanya juga Digital Service Provider, pelayanan pun harus digital bro. Untuk mempermudah pelanggan dalam memperoleh info layanan, CBN pun menghadirkan aplikasi diCBN yaitu aplikasi virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS dan Android. Dengan adanya aplikasi diCBN ini maka pelanggan atau calon pelanggan bisa mendapatkan informasi langsung secara online seperti :
  • Jangkauan area
Lewat diCBN apps pelanggan bisa mendapatkan asistensi 24 jam mengenai layanan CBN secara online kapanpun di manapun.
  • Pendaftaran berlangganan
Calon pelanggan bisa dengan mudah berlangganan dengan mengisi aplikasi online diCBN. Setelah menjadi pelanggan, berbagai informasi terkait akun, rincian tagihan, hingga metoda pembayaran bisa dengan mudah dilakukan via online.
  • CBN WiFi
Ketika berada di luar rumah, pelanggan dapat dengan mudah mencari lokasi akses WiFi Hotspot CBN di manapun berada dengan mengakses aplikasi diCBN.
  • Promosi-promosi terbaru dari CBN
Pelanggan bisa mendapatkan informasi up to date secara otomatis dan regular terkait promo terbaru CBN, informasi akun, langganan, hingga informasi pembayaran semua dalam genggaman.

Selain CBN Fiber, Dens.TV, dan aplikasi diCBN, PT Cyberindo Aditama (CBN) juga mempunyai layanan Data Center dan Cloud Computing. Semua layanan tersebut merupakan terobosan CBN demi masa depan digital Indonesia yang lebih maju. Semoga dengan peningkatan layanan ini menjadi awal kebangkitan internet digital di Indonesia. Sudah saatnya internet digital di Indonesia maju dan berkembang. Sudah saatnya masyarakat Indonesia menyongsong kehidupan di era digital yang lebih baik.
Lomba Blog CBN
By-the-way-any-way-busway, CBN lagi ngadain lomba blog loh guys. Hadiahnya cukup lah buat belanja-belanja online di JD.ID. Gimana?.. Gimana?.. Mau? Sok, atuh lah klik http://bit.ly/lombablogcbndigitalnation untuk jelasnya. Waktunya juga masih lama kok, sampe 28 November 2017. Iyaa..masih ada waktu buat cari-cari ide.

Related Post

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
November 7, 2017 at 8:45 PM delete

Setuju banget, udah bosen internet lelet,

#duh bikin kerjaan lama beresnya

Reply
avatar
Abdur Rosyid
AUTHOR
November 15, 2017 at 4:37 AM delete

Wah.. Keren nih, mas. Jadi ga ada lagi ceritanya internet Lelet.
Ada lomba blog nya juga ya? Bookmark dulu, ya. Kali aja bisa ikutan..

Terimakasih sharing nya. Salam hangat dari Bondowoso..

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon