Transera Waterpark Bekasi Wisata Air Pilihan Keluarga

Horas Silalahi | May 11, 2017 | | |
Horas bah!!!


Belum lama ini gue dicemplungin (baca : di add) seorang temen facebook ke dalam sebuah group facebook bernama Komunitas Blogger Masa Kini (sebelumnya bernama Komunitas Blogger Ibukota). Berselang beberapa hari sejak bergabung, gue membaca sebuah status di group tersebut yang menawarkan piknik bareng keluarga bertajuk "The Gathering Blogger, Serunya Liburan Di Transera Waterpark." Di dalam status tersebut disebutkan 1 (satu) orang blogger akan mendapatkan FREE 3 tiket masuk ke dalam Transera Waterpark. Tanpa pikir panjang gue langsung mendaftarkan diri jadi peserta. "Kapan lagi bisa ajak keluarga piknik gratis?" Kata gue dalam hati. Karena sangat jarang dapat undangan blogger yang bisa membawa keluarga ikut serta. Acara tersebut juga kebetulan pas di hari weekend, 29 April 2017. Tanggal awalnya sih di 22 April 2017 tapi karena ada halangan dari management Transera akhirnya diundur jadi tanggal 29/4. Buat gue sih gak masalah toh tetap di weekend.

Gue dan keluarga berangkat pagi buta dari rumah, karena jarak dari rumah (Tangerang) ke lokasi sangat jauh. Untungnya sih sampai lokasi tidak terlambat. Dari rumah kami berangkat menggunakan motor hingga Stasiun Kota Jakarta dan dari stasiun kami melanjutkan perjalanan naik commuter hingga Stasiun Kranji (1 stasiun sebelum Bekasi). Dari Stasiun Kranji ke Transera kami menggunakan taxi online karena memang tidak ada angkutan kota yang menuju ke lokasi. Dari tampilan maps-nya sih dari stasiun ke lokasi Transera tidak begitu jauh.

Setibanya di lokasi gue registrasi di meja panitia. Abis itu kami masuk ke dalam Transera. Belum banyak peserta yang datang. Sambil menunggu yang lain gue memutuskan untuk muter-muter dulu melihat-lihat pemandangan sekitar. Anak gue yang masih kecil (1,5 tahun) sangat excited banget karena di dalam pekarangan Transera banyak berdiri figur-figur binatang ala Afrika yang membuat dia senang banget (padahal mah gak berani deket-deket juga, beraninya liat dari jauh haha..).
Figur Hewan ala Afrika (Dok.Pribadi)
Transera Waterpark sangat luas. Terdapat berbagai arena permainan air yang sangat seru dan memicu adrenalin seperti :

1. Crazy Cone

Wahana air yang sangat seru ini dibangun di atas ketinggian 14 meter dan memiliki panjang lintasan seluncur 30 meter. Seperti namanya Crazy Cone, saat berseluncur kita akan melewati 3 buah corong raksasa yang akan memberikan sensasi luar biasa. Sensasinya seperti apa? Silahkan dirasakan sendiri ya gais karena gue susah menggambarkannya dengan kata-kata. *ttsaaahhh

2. Cango Slide

Wahana ini hampir sama dengan Crazy Cone. Bedanya di Cango Slide terdapat 2 lintasan seluncur, ada yang terbuka (seperti selang raksasa) dan ada lintasan yang tertutup. Kedua lintasan memiliki sensasi yang berbeda. Dan dijamin di wahana ini akan memicu adrenalin kita saat meluncur karena lintasannya yang berliku dan terdapat turunan yang curam di mana saat menurun kita akan merasa seperti terjatuh dari ketinggian dan kehilangan gravitasi. Benar-benar seru gais.

3. Golwe Pool

Menurut gue ini wahana favorite di Transera. Terbukti wahana ini selalu ditunggu-tunggu para pengunjung karena permainannya terjadwal. Golwe Pool adalah wahana ombak buatan yang memberikan sensasi seperti di laut sungguhan yang diombang-ambing gelombang (yang menurut gue ombaknya lumayan gede). Sensasi di atas ombak ini akan berlangsung selama 15 menit sekali permainan dan akan menyala setiap satu jam sekali.

4. Mosi Oa Tunya

Kalau gue bilang ini wahana prosotan. Tapi bukan sembarang prosotan gais :D Wahana Mosi Ou Tunya terdiri dari 4 (empat) slides sejajar yang berbentuk seperti gelombang namun landasannya menurun. Bermain prosotan dengan posisi duduk mungkin sudah biasa, namun bagaimana sensasinya bermain prosotan dengan posisi tidur tengkurap? Dengan landasan menurun yang curam. Jawabannya bisa didapatkan saat bermain di wahana Mosi Ou Tunya.

Selain keempat wahana di atas, masih ada beberapa wahana air lainnya yang sangat seru dan mengasikkan. Walau namanya waterpark, namun wahana permainan di Transera tidak melulu harus basah-basahan. Ada juga beberapa arena permainan kering (Dry Park) yang tidak membuat kita basah. Contohnya Tangalooma, wahana seluncur Dry Park sepanjang 40 meter. Rasakan sensasi meluncur dalam kecepatan tinggi di atas serat fiber yang didesain khusus untuk keseruan dan keamanan meluncur menggunakan papan khusus atau ban.
Berbagai Jajanan Makanan (Dok.Pribadi)
Namanya bermain air tentu akan memicu haus dan lapar. Meski demikian dilarang membawa makanan dan minuman dari luar gais. Karena di dalam Transera juga terdapat berbagai jajanan makanan yang bisa kita beli. Harganya juga cukup ekonomis dibanding kita belanja makanan di mall atau food court. Kalau capek dan ingin bersantai, di dalam terdapat tenda yang bisa digunakan secara gratis. Atau jika ingin tempat berteduh yang lebih bagus, ada pondok (gazibu) yang bisa kita sewa.

Transera Waterpark berada di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Transera Waterpark dirancang khusus sebagai arena rekreasi air dan taman bermain kelas dunia yang hadir dengan konsep nuansa alam Afrika yang eksotis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Transera sila berkunjung :

FB Pages : https://www.facebook.com/waterparktransera/
Twitter : @transera_bekasi
IG : @transerawaterpark.bekasi

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge