Asus ZenFone 3 Max ZC553KL Hadir Dengan 15 Keunggulan

Horas Silalahi | February 10, 2017 | | |
Horas bah!!!

Hari Selasa kemaren, tepatnya 7 Februari 2017 gue mendapat (undangan) kesempatan untuk ikut dalam acara Launch Party #ZenFone3MaxID yang #GaAdaMatinya. Party yang di gelar di SKYE Bar & Restaurant BCA Tower Lt. 56 ini dalam rangka peluncuran smartphone terbaru dari Asus, Zenfone 3 Max ZC553KL, varian terbaru dari zenfone max setelah sebelumnya meluncurkan Asus ZenFone 3 Max ZC520TL.

Di acara ini gue bisa bebas mengeksplor semua fitur kecanggihan dari Zenfone 3 Max ZC553KL, karena tersedia booth yang dilengkapi perangkat demo Zenfone 3 Max ZC553KL. Asus Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan 15 keunggulan yang (menurut gue) cukup jadi alasan buat teman-teman untuk memilih smartphone ini. Apa aja ya? Simak sampai habis ya :

1. Si Besar Yang #GaAdaMatinya

Mengusung nama Zenfone Max dengan jargon #GaAdaMatinya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan kapasitas baterai besar 4.100mAh yang mampu bertahan seharian. Hampir sama dengan generasi terdahulunya, Zenfone 3 Max ZC553KL memiliki daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 38 jam di jaringan 4G. Bukan itu aja guys, Zenfone 3 Max ZC553KL juga mampu bertahan 19 jam dengan koneksi WiFi walau dipake internetan non stop. Dan buat teman-teman yang demen dengerin MP3, Zenfone 3 Max ZC553KL sanggup memutarkan lagu kesayanganmu hingga 72 jam. Budek-budek dah dengerin lagu 72 jam :D

2. Berbagi Dengan Sesama

Kalau kata orang, "hidup itu mesti banyakin amal bro, biar kelak masuk surga."

Dengan Zenfone 3 Max ZC553KL teman-teman bisa beramal lho. Caranya? Iya loe kasih dah tuh hape satu-satu ke temen loe, bereskan? [hahaha....] Becanda bro.
Jadi gini, Zenfone 3 Max ZC553KL kan mempunyai kapasitas baterai 4.100mAh yang mampu siaga hingga 38 jam. Nah, kalau ada teman atau sodara atau siapa aja di sekitar kita yang hapenya lowbatt, maka Zenfone 3 Max ZC553KL bisa dijadikan powerbank buat ngecas tuh orang punya hape. Di dalam setiap pembelian Zenfone 3 Max ZC553KL sudah dilengkapi dengan adapter USB on-the-go (OTG). USB OTG tersebut bisa dipakai buat transfer data dari/ke flashdisk dan juga bisa dipakai buat transfer energi ke hape lain. Loe colok dah tuh hape yang lowbatt tadi ke Zenfone 3 Max ZC553KL. Just simple like that berbuat buat beramal guys.

3. Penghibur Dikala Suntuk

Menunggu itu pekerjaan yang membosankan. Apalagi menunggu mantan [jiaahhh...] So, dari pada bosan iya nunggunya sambil mainan hape. Mau internetan kek, nonton film /video kek, main game kek, atau cuman sebatas stalking socmed mantan kek. Bebas bro, kan Zenfone 3 Max ZC553KL #GaAdaMatinya hehehe..
Bukan hanya baterainya aja yang besar, Zenfone 3 Max ZC553KL juga dipersenjatai dengan layar 5,5 inch dengan screen to body ratio maksimum. Menggunakan layar resolusi tinggi, Full HD 1920 x 1080. Nonton video /film kesayangan atau main game favorit jadi lebih puas bro.

4. Performa Tinggi

ZenFone 3 Max ZC553KL diperkuat oleh prosesor octa-core bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Dengan performanya yang tinggi dibarengi dengan efisiensi energinya yang sangat baik, Kita bisa mengambil foto yang tajam dengan kecepatan tinggi dan juga merekam serta mengedit video full HD 1920x1080 tanpa baterai terkuras banyak.

5. Abadikan Momen Bahagia Bersama Si kecil

Bermain, bercanda, atau liburan bersama anak dan istri merupakan momen yang paling membahagiakan. Biar lebih berkesan dan tidak dilupakan, momen bahagia ini sering kita abadikan lewat foto. Kalau hasilnya keren sih gak masalah, lah kalau fotonya jelek atau buram gimana? Jangan khawatir. Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan kamera 16MP f/2.0 beserta dengan laser, phase detection serta continuous auto-focus yang akan membuat smartphone ini menjadi impian para fotografer. Bahkan dengan fitur Beautification, baik di kamera depan ataupun kamera belakang, kita bisa mengambil foto selfie dengan lebih cantik karena menyediakan opsi untuk mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement, memperlangsing pipi dan lain-lain. Jadi gak perlu sotosop (baca : photoshop) lagi bro.

6. Auto Focus Super Cepat

Zaman sekarang mesti super cepat guys. Tidak ada lagi istilah "alon-alon asal kelakon." Demikian halnya Zenfone 3 Max ZC553KL, hadir dengan teknologi auto-focus khas ZenFone 3 yang terkenal cepat. Mengambil foto pemain favorit pada sebuah pertandingan olahraga, atau lompatan hebat anjing kesayangan, menangkap obyek yang bergerak cepat bisa hanya dalam sekejap mata (0,03 detik).
Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dilengkapi dengan tiga teknologi auto-focus :

  • Advanced Phase Detection Auto Focus, cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor).
  • Laser Auto-Focus Generasi Kedua, dapat mengambil foto dengan fokus dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup.
  • Continuous Auto-Focus, menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya.

7. Serasa Jadi Fotografer Profesional

Kamera Zenfone 3 Max ZC553KL tak hanya bagus untuk mengambil foto sehari-hari, tetapi juga menawarkan fitur yang canggih untuk menghasilkan foto layaknya profesional. Modus HDR yang canggih memungkinkan kita melihat dengan jelas apa yang ada di balik bayangan di belakang sinar mentari dan mengambil foto obyek dengan mudah.

Kamera Zenfone 3 Max ZC553KL juga mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Bukan itu aja, dengan Super Resolution, kita bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Dan dengan modus Low Light Zenfone 3 Max ZC553KL mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan minim.


8. Cocok Untuk Vlog

Seperti kita tau, saat ini tren yang lagi nge-hits adalah membuat Vlog alias video log untuk kemudian diupload ke media sosial seperti Snapchat, Facebook, Instagram atau YouTube. Dengan Zenfone 3 Max ZC553KL kita bisa merekam video bebas guncangan dengan teknologi three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi mutakhir ini akan bermanfaat dalam banyak situasi. Misalnya saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan, bahkan sambil mengendarai sepeda atau motor.


9. Fingerprint Super Cepat

Selain auto focus-nya yang super cepat, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik. Di luaran memang banyak smartphone lain yang punya sensor sidik jari, tetapi dengan Zenfone 3 Max ZC553KL kita bisa membuka kunci smartphone dengan cepat kapanpun kita membutuhkannya. Kita bisa kembali memainkan game favorit ataupun memeriksa akun Facebook dan instant messengger atau hal lainnya secepat mungkin.


10. Bermain Dengan GameGenie

Saat ini bukan hanya foto atau video saja yang bisa kita share ke medsos. Buat para gamers yang jago main game, kini bisa merekam cara bermain yang baik dan benar, lalu memajangnya di akun media sosial dengan menggunakan aplikasi bawaan Asus yakni GameGenie. Dengan aplikasi ini kita juga bisa mencari informasi game terbaru dari game yang kita mainkan kalau misalmya kita perlu bantuan dan lain-lain. Apalikasi ini benar-benar pas buat para gamers.


11. Tampil Luar Biasa

ZenFone 3 Max ZC553KL memiliki layar IPS 5,5 inch full HD yang mampu menghadirkan detail luar biasa dan intensitas kecerahan hingga 450 nits. Dengan demikian kita mampu untuk melihat tampilan di layar saat di luar ruangan walau matahari bersinar terik. Dan dengan bezel yang hanya 2,5mm tebalnya serta screen-to-body ratio mencapai 77,5%, penampang depan smartphone akan dipenuhi oleh tampilan layar.


12. Teknologi ZenUI Terbaru

Asus terkenal dengan teknologi ZenUI-nya yang disematkan dalam semua produk smartphone-nya. Dengan ZenUI kita bebas mengkustomisasi semua fitur yang ada di ZenFone 3 Max ZC553KL mulai dari theme, wallpaper, keyboard dan lain-lain. Jika bosan dengan tampilannya, tersedia toko aplikasi di mana kita bisa mendapatkan banyak pilihan theme dan wallpaper dari yang gratisan sampai yang berbayar. Selain itu, ZenUI juga punya banyak aplikasi menarik seperti PhotoCollage dan ZenCircle.


13. Modus Power Saving untuk Penghemat Daya

Meski sudah memiliki daya besar yang mampu bertahan selama 38 jam di jaringan 4G (bahkan lebih jika di modus 3G), tentu kita tetap merasa daya itu masih kurang. Untuk itu ZenFone 3 Max ZC553KL sudah dilengkapi dengan teknologi power saving. Kita tinggal aktifkan modus Super Saving, maka kita akan mendapatkan tambahan waktu siaga hingga 30 jam meskipun baterai smartphone hanya tersisa 10 persen saja.


14. Desain Premium

Zenfone 3 Max ZC553KL didesain didesain secara premium hingga tampak elegan dan mewah. Menggunakan layar sentuh dengan kaca berkontur 2.5D dan dikombinasikan dengan body belakang yang melengkung sehingga makin mempercantik penampilan, sekaligus semakin nyaman digenggam. Siap-siap buat bergaya layaknya horang kaya.


15. Pilihan Warna Bervariasi

Untuk memperkuat kesan premium, Zenfone 3 Max ZC553KL hadir dengan 4 tampilan warna mulai dari Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver dan Rose Pink. Silahkan pilih sesuai dengan selera dan gaya teman-teman sekalian.

Di Indonesia, ZenFone 3 Max ZC553KL dipasarkan di kisaran harga 2,8 juta - 3 jutaan.

Berikut ini spesifikasi teknis Asus ZenFone 3 Max 5,5” ZC553KL:

Model
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)
GPU
Adreno 505 450MHz
RAM
3GB RAM
Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
MicroSD
Yes (up to 128GB)
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Jaringan
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz) DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps
SIM Card
Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display
5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits
Video
Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Baterai
Lithium-Polimer 4.130 mAh
Kamera Belakang
16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash
Kamera Depan
8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view
Sensor
Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor
OS
Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimensi
151.4mm x 76.24mm x 8.3mm
Bobot
175g
Warna
Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold
Harga
Rp3.099.000

Berikut 15 alasan yang membuat smartphone ini sangat pantas untuk dimiliki. So guys mau beli yang warna apa?

2 comments:

  1. Yang warna rose pink menarik perhatian saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rose pink emang menarik perhatian ..
      jadi pengen puny y kk.. :D

      Delete

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge UA-61936554-2