Travelling di Hari Kerja Itu Banyak Keuntungannya Lho, Ini Buktinya!

Horas Silalahi | January 30, 2017 | | |

Horas bah!!!

Travelling di hari-hari libur sepertinya sudah sangat mainstream untuk dilakukan, ya? Lalu bagaimana dengan travelling di hari kerja? Ternyata, banyak sekali lho, keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika memutuskan untuk melakukan travelling di hari kerja. Bahkan, bisa dibilang, travelling di hari kerja ini lebih menyenangkan dan liburan jadi makin seru dan lancar.

Dengan melakukan travelling di hari kerja, kita bisa memanfaatkan waktu dengan sangat efisien. Tidak akan ada waktu yang terbuang sia-sia hanya karena menunggu kemacetan. Itu hanya sedikit keuntungan melakukan travelling di hari kerja. Lalu apa lagi keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan travelling ke berbagai tempat wisata di Indonesia saat hari-hari aktif kerja?


Biaya Lebih Hemat

Pada musim liburan panjang ataupun pendek, biaya moda transportasi ataupun penginapan pasti akan lebih mahal. Tidak hanya kedua biaya itu saja, harga tiket masuk objek wisata pada hari-hari libur juga sedikit lebih mahal dibanding dengan hari biasa. Oleh karena hal inilah, kita yang melakukan perjalanan pada weekdays akan mengeluarkan ongkos travelling yang lebih murah. 

Selain harganya murah, kita juga bisa memilih transportasi ataupun penginapan sesuka hati. Contohnya, melakukan booking tiket kereta api di situs Traveloka. Karena penumpang yang tidak terlalu banyak, kita bisa memilih tempat duduk dan jam keberangkatan dengan bebas, tanpa khawatir kehabisan tiket kereta api atau kecemasan lainnya. 

Terbebas dari Macet

Sepertinya, macet sudah menjadi hal yang sangat wajar ketika musim liburan datang. Terlebih lagi di kota-kota yang banyak memiliki tempat wisata. Akan banyak sekali transportasi umum ataupun kendaraan pribadi yang tumpah ruah di jalanan. Namun, kejadian ini tidak akan kita alami ketika memilih liburan pada hari kerja. Jalanan akan lengang dan kita bisa sampai di tujuan dengan cepat.

Dengan keuntungan yang didapat, kita bisa menikmati perjalanan dengan sangat nyaman. Tak ada yang namanya berdiri di dalam kereta api karena kehabisan tempat duduk atau sesak dan panas karena penumpang membludak. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk travelling pada hari kerja? 

Objek Wisata Relatif Sepi

Karena orang-orang sibuk bekerja, banyak objek wisata yang sedang sepi. Dengan begini, kita akan menjadi ‘penguasa’ di destinasi wisata yang dikehendaki. Kita bisa mencoba apa saja permainan yang sudah lama ingin dijajal tanpa ada rasa malu sedikitpun. Kita juga bisa berlama-lama menikmati destinasi wisata tanpa ada orang-orang yang antre di belakang. Saat di pantai juga akan sangat menyenangkan layaknya sedang berlibur di private beach

Untuk teman-teman yang tak ingin menyia-nyiakan momen liburan dengan berfoto bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan, teman-teman bisa mengambil foto di manapun tanpa rasa malu. Sangat menyenangkan sekali, bukan? 


Bisa Mencicipi Kuliner Khas tanpa Antre

Saat liburan high season, hampir semua wisata kuliner ramai dikunjungi para wisatawan. Terkadang, untuk mencicipi sepiring kuliner khas saja kita perlu bersabar karena yang memesan sangat banyak. Lain halnya ketika liburan di low season seperti saat hari kerja ini, kita tak perlu menunggu lama, pesanan makanan dan minuman akan datang. Untuk harganya, biasanya penjual memberikan harga standar, bahkan lebih murah.

Sering kali saat liburan tiba, harga makanan jadi ikut naik karena pembelinya sangat banyak. Banyak penjual memanfaatkan masa-masa high season sebagai waktu untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Sebagai pembeli, jangan malu untuk bertanya harga makanan saat akan memesannya jika tidak tertulis di menu atau di papan, ok?!. 

Liburan Lebih Berkualitas

Bisa dibilang, melakukan liburan sendiri malah akan membuat pengalaman travelling kita lebih berkualitas. Kita akan bisa menikmati berbagai tempat wisata yang ada tanpa tergesa-gesa, mengantre, bahkan boros pengeluaran. Ingat, melakukan liburan di hari kerja bukan berarti kita bolos tanpa informasi, ya. Bisa saja kita mengambil cuti kerja atau hari-hari tertentu ketika kantor libur karena alasan tertentu.


Semua pengalaman menyenangkan tersebut hanya akan bisa kita dapatkan ketika melakukan travelling saat hari kerja. Bekerja memang sangat penting, namun sesekali refreshing juga lebih disarankan. Yuk, rencanakan liburan di hari kerja secepatnya!

1 comment:

  1. iya bener bang travelling m nding pas hari kerja kerasa bgt bisa semuanya dikunjungi tnp hrs antriiii 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge