Berikut 3 Langkah Mudah Perbaiki AC Rusak

November 17, 2016 1
Ruang santai dengan AC bikin nyaman.
Horas bah!!!
Ada yang pernah denger global warmingGlobal warming sudah menjadi pembahasan dunia saat ini karena efeknya bukan hanya dirasakan oleh satu negara saja namun seluruh penghuni bumi. Global warming atau Pemanasan Global adalah proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi. Bahasa awamnya, global warming ialah naiknya suhu rata-rata di atas permukaan bumi baik di darat, laut, ataupun di udara sehingga suhu bumi semakin lama akan semakin panas. So, ngerasain juga kan kalau akhir-akhir ini suhu di bumi lebih panas dibanding tahun-tahun sebelumnya?

Situasi ini menjadi angin segar bagi produsen AC. Mereka berlomba-lomba memasarkan AC-nya. Contohnya AC Gree, pendingin yang saat ini sedang booming di Indonesia karena berhasil masuk kedalam beberapa program acara stasiun TV swasta.

Jujur saja, istri dan anak gue termasuk orang yang gak tahan akan cuaca panas. Gerah dikit aja anak gue pasti langsung nangis sejadi-jadinya, maklum masih anak batita (bawah tiga tahun). Ketika tidur di ruangan tanpa AC, anak gue paling bertahan tidur 1-2 jam. Abis itu bakal bangun dan uring-uringan. Beda halnya ketika di ruangan ber-AC. Tidurnya bakal pules. Mau diganggu seperti apapun gak bakal bangun. Wah, repot donk klo AC sampe rusak? Yes! Itu pasti. Makanya diusahakan AC jangan sampai rusak.

Tips Donor Darah dan Persyaratan Meminta Darah ke PMI

November 10, 2016 1
dr. Pierlita Rini, M.Biomed (Dok.Pribadi).
Horas bah!!!
Ada kah pembaca di mari yang udah pernah donor darah? Atau jangan-jangan pada takut ngeliat jarum suntik yaa? Kalo gue sih gak takut *ekspresi coolkas*
Kalau ngomongin donor darah, pasti yang terlintas pertama di benak kita PMI (Palang Merah Indonesia). Betul tidak? Iya mungkin karena kita seringnya melihat (mobil) PMI yang melakukan donor darah, jadi familiar [alasan logis]. Walaupun sebenarnya fungsi PMI itu bukan sekedar donor darah saja.


Selain donor darah, PMI juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan lain. Salah satunya melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada mitra PMI. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh PMI DKI Jakarta pada tanggal 05 November 2016 yang lalu. Mereka melakukan Sosialisasi Donor Darah Kepada Mitra PMI DKI Jakarta, bertempat di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta. Dan gue berkesempatan hadir dalam acara ini bersama dengan beberapa teman blogger dari komunitas TDB (#TauDariBlogger). Dalam sosialisasi ini hadir dr. Pierlita Rini, M.Biomed sebagai narasumber yang kebetulan juga sebagai anggota PMI yang bertugas di bank darah PMI. So, udah pasti beliau paham betul soal darah. Lah iya lah, klo gak mana mungkin juga bertugas di bank darah.

Asus ZenFone 3 Max (ZC520TL) Smartphone Sekaligus Powerbank

November 01, 2016 1
Launching Zenfone 3 Max (Dok. Pribadi)
Horas bah!!!
Masih kebayang serunya acara Asus Zenvolution 2016 di bulan September kemaren. Moment di mana gue dan beberapa undangan lain berkesempatan menyaksikan peluncuran produk-produk terbaru dari Asus. Lini produk yang tergabung dalam generasi ke 3 di keluarga Asus. Dan salah satunya adalah Asus Zenfone 3 Max.

Asus ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari Asus ZenFone Max yang sangat fenomenal. Menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai suksesor, Asus ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar, dengan tampilan body berbalut aluminium seperti yang menjadi ciri khas dari seri ZenFone 3.