Dear Love, Kalau Cinta Katakan Cinta

October 19, 2016
Horas bah!!!
Kalo ngomongin soal movie cinema atau film bioskop, teman-teman di sini lebih suka genre apa? Action movie, triller, romance, drama, atau apa? Kalau gue sih film apa aja suka, selama alur ceritanya tidak terlalu belibet dan membosankan.
Foto by Imawan Anshari
Buat teman-teman pecinta film romantis, gue punya satu rekomendasi buat tontotan minggu-minggu ini di bioskop terdekat. Filmnya berjudul "Dear Love." Kebetulan gue berkesempatan ngikutin Gala Premiere-nya yang digelar di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (18/10) kemaren. Pemainnya cakep-cakep dan cantik-cantik. Alur ceritanya pun tidak terlalu belibet namun dijamin bisa bikin mewek a.k.a nangis karena di dalamnya terdapat adegan yang buat gue sangat-sangat menyentuh (terutama yang suka baper).

Dear Love bercerita tentang kisah seorang Rayya (diperankan Mentari De Marelle), gadis cantik yang penuh dengan keanehan. Rayya terlihat cantik dan normal sama seperti gadis pada umumnya. Namun siapa sangka di balik parasnya yang cantik, Rayya mempunyai satu penyakit aneh bawaan sejak lahir. Kardiomiopati atau lemah jantung. Setiap kali kecapean Rayya akan mengalami sesak nafas, seakan tubuhnya ditimpa dengan beban yang sangat berat.

Selain penyakitnya yang aneh, Rayya juga punya kebiasaan aneh lainnya. Dia suka menulis surat cinta ketika dia jatuh cinta dengan seorang cowok. Tapi surat itu tidak dikirimkan langsung, melainkan hanya disimpan di sebuah kotak merah yang dinamai Whisper Box. Jarang ada yang mau berteman dengan Rayya (karena penyakitnya). Satu-satunya teman yang dia punya hanyalah Nico (diperankan Dimas Aditya). Sejak kecil hingga remaja Nico selalu menjaga Rayya layaknya kakak beradik. Sepintas, dari tingkah laku keduanya jelas terlihat ada "rasa" dalam hatinya. Namun tidak ada yang berani mengungkapkan rasa itu lebih dahulu.

Konflik pertama terjadi ketika satu per satu cowok yang ada dalam surat cintanya yang dulu, mulai bermunculan di kehidupan Rayya. Ada Mike, Cello, Nathan, dan Addin. "Itu surat gak tau ya gue tulis berapa taun lalu. Please..Please..Please jangan diambil hati ya." Alasan yang sama selalu diucapkan Rayya setiap cowok dalam surat itu muncul di hadapannya. Antara senang, malu, dan panik.

Baca juga : Film Hollywood Karya Anak Bangsa

Konflik berikutnya terjadi ketika Rayya mendapat telpon dari teman kerjanya (diperankan Hesty Purwadinata) bahwa Nico jatuh sakit. Sahabatan sejak kecil, namun tidak tahu kalau Nico punya satu penyakit mematikan. Belum selesai urusannya dengan cowok, tiba-tiba dihadapkan pada kondisi Nico yang jatuh sakit.

Sebenarnya Nico sakit apa? Akankah Rayya menjaga Nico hingga sembuh? Atau dia memilih jalan dengan cowok-cowok yang disukainya? Lalu siapa sebenarnya yang mengirimkan surat cinta yang selama ini dia simpan rapat-rapat di Whisper Box? Temukan jawabannya besok, Kamis (20/10) di bioskop terdekat.

Trailer Dear Love :



Film ini disutradarai oleh Dedy Syahputra. Beliau sukses mengarahkan pemain film ini hingga benar-benar bikin loe yang nonton baper. Walau genre-nya drama romantis, tapi adegannya tidak melulu soal pacaran atau gombal-gombalan ala anak-anak muda zaman sekarang. Ada adegan yang bikin gue baper. Adegan di mana orang tua Nico (diperankan Ikang Fauzi) harus rela melepaskan alat bantu nafas yang selama ini disematkan dalam tubuh Nico pasca operasi, yang artinya harus merelakan Nico pergi untuk selamanya.

Over all, semua aktor dan aktris sukses memainkan perannya dalam film hasil produksi Andromeda Pictures yang kerja sama dengan Himalaya Pictures. Selamat menonton.

Detail Film Dear Love

Genre : Drama Romantis
Sutradara : Dedy Syahputra
Skenario : Oka Aurora
Exc Produser : Henry & Meyvanny
Produksi : Andromeda Pictuteres & Himalaya Pictures
Ost : kesempurnaan Cinta By Reza Febian

Cast

Dimas Aditya as Nico
Mentari de Marelle as Rayyan
Billy Davidson as Addin
Rebecca Tamara
Eza Gionino
Delano Daniel
Wanda Hamidah
Ikang Fawzi
Dll

Related Post

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Awan
AUTHOR
October 19, 2016 at 7:16 PM delete

Filmnya bikin Baper ni Mas Horas :D

Reply
avatar
Bowo Susilo
AUTHOR
October 19, 2016 at 7:35 PM delete

Filmnya keren ya Mas Horas. Cocok banget deh kemarin nonton hehe. Cinta memang tak bisa disalahkan hehe

Reply
avatar
October 19, 2016 at 7:52 PM delete

Kayaknya bulan oktober hibgga nopember bakalan banjir film lokal di studio nasional ya

Reply
avatar
Horas
AUTHOR
October 20, 2016 at 8:39 AM delete

Asli keren, sukses sang sutradara mengarahkan para pemainnya.

Reply
avatar
Horas
AUTHOR
October 20, 2016 at 8:40 AM delete

Keren abisss...sayang kemaren nontonnya nda disuguhin pop corn sama softdrink *loh xixi...

Reply
avatar
Horas
AUTHOR
October 20, 2016 at 8:42 AM delete

Sepertinya lae, sudah saatnya kita mendukung film lokal biar makin maju :)

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon