Antara Sepatu Dan Kondangan

Horas Silalahi | October 03, 2016 |
Horas bah!!!
Apa kabar teman sekalian? Semoga selalu dalam kondisi sehat dan fit ya. Apalagi di musim anomali saat ini, penting untuk menjaga kesehatan. Di postingan kali ini gue mau bercerita soal sepatu dan kondangan. Judulnya agak-agak gimana gitu ya? hehe..
Ceritanya beberapa bulan yang lalu, gue terima undangan pernikahan dari seorang sahabat lama. Kita itu udah berteman sejak masa SMP hingga sekarang. Informasi di undangan sih acara resepsi bakal diadain di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat. Dan karena ini acara nikahan, gak seru kan kalo datang sendirian? Jadi iyaa gue kasih tahu ke istri kalau ada undangan nikah dari teman SMP.

"Wahhh...resepsinya di hotel pa, mesti dandan yang cantik ini." Kata istri sambil membaca isi undangan.
"Hmmm...." jawab gue singkat,

Buat gue sih (sebagai cowok), kondangan di mana aja itu sama saja. Mau itu di hotel, gedung, rumah, atau lapangan terbuka semua sama aja buat gue. Gak ada yang membedakan penampilan. Iyaa palingan pake kemeja (formal /semiformal), celana jeans /cotton, plus sepatu. Sekali-sekali iya pake batik, nyesuaiin sama tema pestanya ajah. Nah, yang paling ribet itu istri. Semua mesti dipertimbangkan. Kalau acara di gedung mesti berpenampilan begini lah, di hotel begitu lah, kalau di lapangan terbuka mesti begono lah. Semuanya beda-beda. Terus gue sebagai suami mesti apa? You know lah :D

Bukan hanya urusan baju sama aksesoris aja, sepatu juga menjadi bahan pertimbangannya dalam berpenampilan.


"Pa, keknya sepatu mama gak ada yang pas deh buat dipake kondangan di hotel." Kata istri ketika sedang santai di rumah.

Jleebb!!! Kode keras nih kata gue dalam hati. Untuk urusan beli sepatu wanita, istri gue paling susah. Susah dalam arti menentukan pilihan. Pernah satu ketika kita pergi ke satu pusat perbelanjaan, seharian muterin tuh mall gak ada satupun sepatu yang dibeli. Alasannya modelnya dikit, gak ada yang pas di hati. Dan sejak saat itu gue mulai rada "ngeri" setiap kali mau diajak belanja sepatu wanita.
Untungnya sekarang teknologi udah canggih. Toko-toko online (sebut e-commerce) menjamur di mana-mana. Salah satu e-commerce yang gue suka itu www.blibli.com. Seperti jargon yang diusungnya "Big Choices Big Deals," banyak kebutuhan kita yang dijual online di sana. Mulai dari sandang, pangan, hingga lifestyle. Dan akhirnya gue lebih memilih belanja online untuk nyari sepatu wanita dari pada harus nemenin istri hunting ke mall seharian tapi tanpa hasil. Dan gue pun menunjukkan website-nya ke istri dan menyuruhnya untuk cari sepatu yang dia mau. Dan ternyata dia pun senang saat liat banyak pilihan di sana. Segala model sendal dan sepatu wanita ada di blibli.com. Mulai dari sendal jepit hingga sepatu high heels. Mulai dari yang harga murah hingga harga mahal sekalipun ada. Brand-nya pun macam-macam. Saking banyaknya pilihan, istri jadi bingung harus beli yang mana.

"Semuanya bagus-bagus nih pa." Katanya dengan terus melihat-lihat sepatu yang tampil di page-nya.
"Iya bagus sih bagus. Tapi gak semua mesti dibeli toh." Gue jawab dengan sedikit menggerutu.

Gue akuin memang semua model sepatu wanita itu bagus-bagus. Harganya pun banyak yang "bagus." Tapi gue bilang ke istri hanya boleh beli satu model saja. Walau dengan sedikit kesel hanya beli satu, namun akhirnya istri menentukan pilihannya. Dan gue pun langsung order (sssstttt...ini pakai voucher discount cuy xixi..)
Tidak lama menunggu, hanya 3 hari sejak di order sepatu pesanan pun sampai di rumah. Dan kita pun pergi ke kondangan dengan gayanya yang trendi pakai sepatu barunya. Gue?! Nunggu voucher lagi aja deh beli sepatunya. Atau kalau ada teman yang mau kasih voucher atau bahkan mau beliin gue terima dengan senang hati lho :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge