Jadikan Musik Sebagai Mood Booster

Horas Silalahi | September 30, 2016 | |
Horas bah!!!
Kalo boleh tau, pernah gak sih temen-temen itu berada pada satu titik di mana temen-temen itu merasa sangat jenuh dan bosan? Kalau anak muda sekarang mah bilangnya galau [ciieee..yang udah tua]. Pengennya menyendiri dan gak mau diganggu. Mau ngapa-ngapain aja malas. Bahkan kalo sampai ada yang ganggu aja rasanya pengen gampar gitu. Ibarat kata sebagian orang "senggol bacok." Pernah kah ? Jawab di kolom komen aja ya [ciee...yang ngarep di komentarin].

Nah, kalo boleh tau lagi, ketika bosan itu menghampiri apa yang akan teman-teman lakukan? Jawabnya di kolom komen juga ya [lagi-lagi ngarep ditinggalin jejak haha...].
Gue punya satu temen yang mana ketika dia bosan atau galau, dia akan pergi jalan-jalan (bukan piknik). Bahasa gaulnya hangout. Hampir sama dengan temen, gue juga gitu sih kalau lagi bete. Tapi gue jalan-jalannya iseng. Cuman muter-muter keliling kota naik transjakarta. Murah meriah mantabs *oopss bukan iklan loh. Dan sepanjang perjalanan gue akan menancapkan earphone di telinga dan memutar lagu yang ada di playlist handphone.


Alunan musik yang menggema di telinga perlahan namun pasti membuat gue terbuai. Bahkan tanpa disadari kadang gue ikut bernyanyi mengikuti alunan lagunya. Iyaaa, musik bisa membuat gue lupa akan masalah yang bikin gue bete. Musik bisa mengembalikan semangat gue yang tenggelam. Tapi bukan hanya karna kesal aja sih baru gue dengerin musik. Hampir di setiap waktu luang gue dengerin musik. Di perjalanan dari rumah ke kantor, gue dengerin musik. Waktu santai istirahat, gue dengerin musik.

Mendengarkan musik bisa menjadi Mood Booster. Jadi gak melulu mesti jalan-jalan atau piknik. Setuju atau tidak, mendengarkan musik bisa mempengaruhi mood? Musik membuat aktivitas keseharian kita lebih berwarna. Dari hasil riset yang dilakukan Ferguson, yang dipublish di The Journal of Positive Psychology, mengatakan bahwa banyak orang yang sukses meningkatkan mood dan meningkatkan kebahagiaan mereka hanya dalam 2 minggu, dengan cara mendengarkan musik.

Ada banyak genre musik yang kita kenal. Mulai dari blues, rock, punk-rock, reggae, pop, dan lain-lain. Semua jenis musik ini bisa mempengaruhi mood kita. Tapi, tentunya itu juga tergantung seberapa dalam kita menikmati alunan musiknya. So, kalau loe lagi kesel dan bete, tapi loe gak mau keluar duit, mending dengerin musik ajah. Mood loe pasti kembali normal. Selamat menikmati musik.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge