Asus Zenvolution Product Launching

Horas Silalahi | September 20, 2016 | | | | |
Horas bah!!!
Masih belum move on dari event Asus #ZenvolutionID di Bali kemaren dalam rangka peluncuran produk terbarunya #Zenfone3ID. Suasana, kesenangan, dan keharuan selama event masih kebayang sampai sekarang.
Ok, inti dari perjalanan gue (bersama 700-an undangan) ke Bali kemaren adalah dalam rangka peluncuran produk Asus terbaru. Pada ajang terbesar di Indonesia tahun ini, Asus memperkenalkan produk-produk generasi ketiganya, mulai dari ultrabook, notebook 2-in-1 terbaru, dan juga smartphone mutakhir yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya diungkapkan sekaligus pada khalayak. Bapak Jerry Shen, selaku Chief Executive Officer ASUS memperkenalkan seluruh rangkaian produk mutakhir Asus dalam event yang bertajuk Zenvolution.
video

Sebelum dimulai, undangan disuguhkan dengan pertunjukan musik perkusi yang dimainkan oleh dua orang cewek cantik, sebut saja namanya Duo Perkusi. Hentakan musik Duo Perkusi seakan memicu kembali semangat para undangan yang kelihatannya mulai lelah setelah menempuh perjalanan jauh hingga tiba di Bali. Dengr-dengar sih, Duo Perkusi ini memang selalu hadir dengan permainan perkusinya sebagai musik pembuka disetiap event yang diadain oleh Asus.


Baca juga : Gapai Mimpi Bersama Asus Zenvolution 2016

Host cantik, Grace Natalie (Dok.Pribadi)
Setelah pertunjukan musik selesai, host cantik, Grace Natalie kemudian memanggil Bpk. Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus untuk naik ke atas panggung. Tepuk tangan yang meriah menggema di seluruh ruangan yang dikelilingi oleh gemerlapnya cahaya layar LED. Secara singkat beliau menyapa para undangan dan mengucapkan terima kasih, telah hadir serta mendukung Asus selama ini. “Seri ZenFone 3 telah menjadi sensasi global saat diperlihatkan pertama kali pada publik di ajang Computex 2016,” kata Bpk. Jerry Shen. “ZenBook 3 merupakan notebook premium dan prestisius dengan body ultra tipis yakni 11,9mm namun dengan prosesor Intel Core i7. Adapun Transformer 3 Pro didesain untuk mengubah definisi komputer 2-in-1 dengan mobilitas tertinggi, ekspansi yang luas, serta kemudahan input,” Bpk. Jerry Shen melanjutkan presentasinya.
Asus Transformer 3 Pro (Dok.Pribadi)

Asus Transformer 3 Pro

Transformer 3 Pro adalah komputer mobile paling serba guna saat ini. Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus Asus pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, notebook berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya ke “Universal Dock” sehingga memiliki port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard. Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi. Semua bisa dimungkinkan dengan menghubungkan berbagai aksesoris ke Transformer 3 Pro. Didesain sebagai PC 2-in-1 bertenaga, Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal premium dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Resolusi tersebut membuatnya menjadi salah satu perangkat dengan densitas piksel tertinggi di kelasnya dengan 275ppi.
Asus Transformer 3

Asus Transformer 3

Sementara Transformer 3 memberikan definisi baru untuk sebuah perangkat 2-in-1. Serupa dengan Transformer 3 Pro, Transformer 3 juga punya layar sentuh dengan resolusi 3K. Transformer 3 juga punya port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga seperti ROG XG Station 2. Bedanya, Transformer 3 Pro lebih ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi, sedangkan Transformer 3 ditujukan bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat untuk bekerja sekaligus bermain selama di perjalanan. Mendukung aktivitas mobile penggunanya, Transformer 3 dilengkapi kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, menggunakan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook. Adapun untuk pengamanan saat di perjalanan, perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ini dilengkapi fingerprint scanner di bagian kiri atas layar.

Baca juga : Kopdar Akbar Asus Zenvolution 2016


Asus ZenBook 3 UX390UA

Dengan desain dan teknologi masterpiece, ultrabook 910 gram dengan ketebalan hanya 1,19cm ini merupakan notebook berbasis Windows 10 Home paling tipis dan stylish yang pernah dibuat. Didesain dari awal untuk mengakomodasi tuntutan spesifikasi yang mumpuni, ultrabook premium tersebut menggunakan body aluminium alloy 6013 standar aerospace yang umum digunakan pada struktur primer pesawat terbang. Materialnya 50% lebih kuat dibanding material yang umum digunakan pada notebook. Body ZenBook 3 UX390 yang tampak lembut ini sebenarnya sangat kuat. Meski punya chassis yang ultra tipis dan ultra ringan, ZenBook 3 punya komponen yang biasa ditemui di nontebook berukuran lebih besar. Beberapa komponen bertenaga tersebut di antaranya adalah prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, memori LPDDR3 2133MHz hingga 16GB, SSD PCIe Gen 3 x4 berkapasitas 512GB. Selain itu tersedia pula port USB Type-C untuk konektivitas masa depan. Agar lebih bertenaga, material pendinginan dibuat dengan bahan yang disebut liquid-crystal-polymer. Sistem pendinginan juga memiliki heatpipe yang dindingnya setebal 0,1 milimeter namun mampu mengarahkan udara hangat ke arah ventilasi tersembunyi yang berada di balik engsel. Dengan demikian, notebook dapat bekerja dengan efisien dan sejuk meski saat full load. Asus ZenBook 3 UX390 memiliki layar 12,5 inci dengan resolusi FullHD dan diberi lapisan Corning Gorilla Glass 4 dari ujung ke ujung. Layar tersebut dibingkai dengan bezel yang juga tipis, hanya 7,6 milimeter sehingga membuat ZenBook 3 punya rasio screen-to-body yang sangat besar, yakni mencapai 82 persen.
Dan untuk lini smartphone Asus ZenFone 3 terdiri dari ZenFone 3 Deluxe, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3, ZenFone 3 Max dan ZenFone 3 Laser. Versi ultimate dari ZenFone 3, yakni Deluxe, merupakan wujud ekspresi Asus terhadap teknologi smartphone, yakni dengan desain metal serta invisible antenna yang mengkombinasikan estetika premum dan performa luar biasa.
Asus Zenfone 3

Asus ZenFone 3

Seri ZenFone 3 hadir dengan desain terbaru yang menggunakan material premium, teknik konstruksi baru dan detail desain yang jenius. ZenFone 3 punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, sehingga membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dan paling kompak untuk ukurannya. Sisi depan dan belakang ZenFone 3 dibalut lapisan kaca yang sangat indah namun kuat. Panel kaca tersebut juga mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat dengan mulus pada metal frame untuk menghadirkan daya genggam yang lebih baik. Sensor sidik jari pada body ZenFone 3 memungkinkan perangkat bisa dibuka dengan lebih cepat. Fitur ini juga sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik.
Sesuai dengan temanya "Built for Photography" kamera Asus ZenFone 3 dilengkapi teknologi Asus PixelMaster 3.0 yang memiliki sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatkan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi. Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, Asus ZenFone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang mengkombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.
Desain, bahan dan warna ZenFone 3 terinspirasi dari gagasan menggabungkan kesederhanaan yang menenangkan yang merupakan sifat dari Zen, dengan keindahan alam. Hasilnya, sebuah smartphone monolithic block yang rata, dengan sudut melengkung manis yang tidak jauh lebih besar dibanding display yang ditampung, dengan profil yang sangat tipis, yakni 7,7 milimeter. Lebih lanjut, desain ZenFone 3 yang simple, bersih dan tenang diberi aksen konstruksi kombinasi antara material aluminium dan kaca yang premium. Efeknya, secara keseluruhan, ZenFone 3 memiliki penampilan yang indah, cerdas, yang jauh melampaui harganya yang terjangkau untuk semua.
Asus Zenfone 3 Deluxe

Asus ZenFone 3 Deluxe 

ZenFone 3 Deluxe menggunakan chassis unibody aluminim-alloy yang sangat tipis dan merupakan smartphone unibody berbahan metal pertama di dunia dengan invisible-antenna. Desain ini mampu sedemikian rupa mengintegrasikan antena sehingga menghilangkan garis dan jeda yang mengurangi keindahan body metalnya. Asus ZenFone 3 Deluxe menggunakan komponen berspesifikasi tertinggi dan merupakan wujud terbaik dari Asus ZenFone yang pernah ada.
Asus ZenFone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang telah menggunakan prosesor octa-core terbaik saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 821. Dengan kecepatan 2,4GHz, prosesor kelas berbasis arsitektur Kryo ini merupakan prosesor smartphone 14 nanometer yang paling bertenaga. Dikombinasikan dengan GPU sekelas PC desktop yakni Adreno 530 yang berjalan pada kecepatan 624MHz, smartphone ini juga punya RAM ekstra lega, sebesar 6GB. RAM sebear itu dilengkapi oleh media penyimpanan internal yang sangat cepat berbasis UFS 2.0 sebesar 256GB. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis UFS 2.0 menawarkan kecepatan tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan jenis memori eMMC 5.1 yang umum digunakan pada smartphone masa kini.
Adapun kapasitas sebesar 256GB membuat smartphone ini menjadi smartphone dengan penyimpanan internal paling besar, bahkan bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan penyimpanan internal notebook. Pengguna bisa menyimpan sangat banyak konten berkualitas tinggi misalnya 30 film FullHD atau sekitar 100 ribu foto dengan resolusi 23MP. Jika tidak cukup, pengguna juga bisa memperluas penyimpanan lewat slot Micro SD jika ia tidak menggunakan dua buah SIM card. Untuk kapasitasnya, slot tersebut mampu menampung hingga 2TB. Dari sisi konektivitas, sebuah chip X12 4G LTE modem Category 12 yang juga mendukung three-carrier aggregation (3CA) yang menawarkan kecepatan hingga 600Mbps.
Asus Zenfone 3 Ultra

Asus ZenFone 3 Ultra

Seluruh aspek dari Asus ZenFone 3 Ultra didesain untuk hiburan berbasis audio visual. Mulai dari layar FullHD 6,8 inci yang bening dan cerah, hingga ke dual-speaker SonicMaster 3.0 yang bertenaga. ZenFone 3 Ultra juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan video processor 4K UHD sekelas TV dan juga yang pertama dengan DTS Headphone:X virtual 7.1-channel surround-sound. Layar FullHD IPS berukuran 6,8 inci milik ZenFone 3 Ultra menawarkan color gamut yang sangat luas, yakni 95% NTSC. Nilai ini 30% lebih baik dibandingkan color gamut yang umum ditawarkan pada smartphone biasa. Hasilnya, gambar dapat ditampilkan secara luar biasa untuk menghadirkan kenikmatan multimedia dan penggunaan sehari-hari.
Asus ZenFone 3 Ultra juga memiliki fitur eksklusif berupa teknologi video processing Asus Tru2Life+ untuk mengoptimalkan tampilan gambar. Caranya, memanfaatkan kemampuan video processor sekelas 4K UHD TV, ZenFone 3 Ultra akan menganalisa setiap pixel dan mengoptimalkan kontras dan ketajamannya. Tru2Life+ juga memiliki teknologi pereduksi blur yang disebut Motion Estimation/Motion Compensation (MEMC) untuk membuat video lebih mulus.
ZenFone 3 Ultra juga dapat dihubungkan dengan TV atau monitor via port USB Type-C yang menampilkan output video lewat adapter VGA atau HDMI pada resolusi FullHD pada framerate yang sangat mulus, yakni 60fps. ZenFone 3 Ultra juga merupakan salah satu smartphone pertama di dunia yang menawarkan video output DisplayPort via USB Type-C.
Asus Zenfone 3 Laser

Asus ZenFone 3 Laser

Varian ini hadir dengan dimensi layar 5,5 inci Full HD menggunakan kaca dengan sudut yang melengkung 2.5D agar lebih nyaman dalam genggaman. Diperkuat oleh prosesor bertenaga Qualcomm Snapdragon 430, RAM DDR3 berkapasitas 4GB dan juga internal storage lega, 32GB.
Sama seperti lini ZenFone 3 lainnya, ZenFone 3 Laser kini telah menggunakan desain terbaru yakni all-metal body yang canggih dan mewah. Kamera PixelMaster 3.0 dan laser auto focus generasi kedua yang disediakan juga kini jauh lebih cepat dan mampu menangkap gambar dengan sangat tajam. Kamera PixelMaster 3.0 generasi terbaru mendongkrak kemampuan fotografi ZenFone 3 Laser menjadi jauh di atas rata-rata smartphone mutakhir. Menggunakan kamera dengan sensor Sony IMX 214 resolusi 13MP, lensa aperture yang lebar f/2.0 dan juga color-correction sensor, hasil tangkapan kamera ZenFone 3 Laser menjadi jauh lebih ciamik.
PixelMaster Camera juga dilengkapi berbagai modus pemotretan yang sangat lengkap dan cocok untuk setiap momen berharga. Sebagai contoh, modus backlight Super HDR memungkinkan pengguna mendapatkan foto yang jelas meski di balik cahaya yang menyilaukan. Sementara Super Resolution dapat mengambil beberapa gambar secara simultan untuk digabung ke dalam satu frame hingga menjadikannya sebuah foto dengan resolusi 52MP. Dengan layar lega berukuran 5,5 inci, resolusi Full HD dan dikelilingi oleh bezel tipis yang hanya 2,58 mm membuat smartphone berbasis Android 6.0 Marshmellow ini punya screen-to-body ratio tinggi, mencapai 77 persen.
Asus Zenfone 3 Max

Asus ZenFone 3 Max

Berbeda dengan generasi Zenfoen Max sebelumnya, Asus ZenFone 3 Max memiliki baterai lithium-polymer berkapasitas 4130mAh. Namun demikian, model ini memiliki fitur baterai yang punya masa aktif panjang. Dari uji internal yang dilakukan, Asus ZenFone 3 Max ZC520TL menawarkan waktu standby hingga 30 hari. Durasi talktime di jaringan 3G hingga 20 jam, 20 jam untuk browsing WiFi ataupun di jaringan 4G LTE, 87 jam untuk memutar musik non stop, atau 15 jam non stop untum memutar video. ZenFone 3 Max mengadopsi konsep inti dari desain industrial, yakni menggabungkan estetika keindahan dengan build quality yang tinggi untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang memuaskan.
Tiap aspek dari ZenFone 3 Max didesain dengan pertimbangan khusus. Mulai dari keseimbangan tampilan display, sampai ke akurasi penempatan baut-baut yang terpasang di dalamnya. ZenFone 3 Max menawarkan desain premium di setiap detail. Tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Titanium Gray, Glacier Silver dan Sand Gold melengkapi keindahannya.
ZenFone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar sehingga ia masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB on-the-go (OTG) yang disediakan, ASUS ZenFone 3 Max bisa mengisi ulang perangkat dalam dua mode yang bisa dipilih. Mode pertama, default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Mode kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere.
Kapasitas baterai tidak akan pernah cukup untuk pengguna. Untuk itu, ZenFone 3 Max yang diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.44GHz menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer di dalamnya.

Seluruh varian ZenFone 3 punya display layar sentuh resolusi full HD 1920 x 1080 yang membuatnya menjadi ideal untuk menyaksikan film ataupun konten multimedia lainnya. Layar ini juga menggunakan display dengan Super IPS+ yang membuat konten dapat disimak dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan tambahan LED backlight untuk meningkatkan keterbacaan, khususnya saat di luar ruangan.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge