Petualangan Boci Game Interactive Untuk Buah Hati Anda

Horas Silalahi | May 20, 2016 | | | |
Horas bah!!!

Setelah di postingan sebelumnya saya pernah share tentang perangkat smartphone yang ramah anak. Di postingan kali ini saya mau share tentang satu piranti lunak (selanjutnya disebut aplikasi) yang sangat-sangat cocok buat anak-anak. Aplikasi Petualangan Boci, yang sebelumnya dikenal dengan  nama Botchi Petualangan, adalah sebuah aplikasi interactive yang didesain sedemikian rupa untuk mengedukasi anak. Petualangan Boci bercerita tentang kisah petualangan Botchi si Bunglon cilik. Botchi si Bunglon cilik tinggal bersama orangtuanya yang sangat menyayanginya. Botchi memiliki rasa keingintahuan akan segala hal. Rasa keingintahuannya ini membawa dia berpetualang bersama sahabatnya, Kato si Kakatua.
Aplikasi Petualangan Boci dimuat dengan tampilan menarik, gambar-gambar visual yang lucu, serta dipadu dengan background musik /sound yang dijamin akan disukai anak-anak. Petualangan Boci bukan sekedar game anak, namun di dalamnya juga terdapat cerita-cerita (Storybooks) lucu. Perpaduan mini game dan storybook dalam Aplikasi Petualangan Boci dimuat dengan tujuan mendekatkan orangtua dengan buah hatinya.
Aplikasi Petualangan Boci terdiri dari beberapa mini game dan storybook. Semuanya gratis dan dapat di install dengan bebas di smartphone android dan ios.
Daftar Mini game dan storybook

Cara install-nya juga sangat mudah. Cukup dengan membuka http://www.petualanganboci.com/apps melalui browser smartphone dan pilih aplikasi yang mau di install, seperti petunjuk berikut :
Cara install aplikasi Boci
Setiap permainan dikemas semenarik mungkin. Semua itu dimaksudkan untuk menghibur dan membuat anak betah dalam memainkannya. Contohnya aplikasi Taman Bermain Boci Pasar Malam atau Boci Land Karnaval. Sesuai dengan namanya Pasar Malam, game ini pun didesain menyerupai Pasar Malam pada umunya. Menampilkan arena-arena bermain yang umum ditemukan di pasar malam.
Seperti permainan Ferris Wheel atau yang biasa kita dengar dengan sebutan Bianglala. Arena permainan ini menampilkan Boci dan teman-temannya duduk manis di bangku dan berputar mengikuti arah jarum jam. Cara bermain game ini cukup mudah, hanya menuntut anak bergerak cepat dan teliti untuk memecahkan semua balon yang berterbangan ke atas. Lucunya adalah ketika tidak ada balon yang kena atau pecah, maka Boci atau teman-temannya akan berdiri dari tempat duduknya dan menyapa anak dengan suaranya yang lucu "Haii.."
Juga terdapat arena bermain Carousel atau biasa dibilang komedi putar. Dengan alunan musik yang khas, kita dapat mengajarkan anak bermain mengatur kecepatan putaran sesuai keinginan anak dengan menggeser tuas /tombol pengatur kecepatan.
Selain itu juga ada arena bermain Ball Fit atau mandi bola. Ini merupakan permainan kesukaan keponakan saya. Di sini Boci dan teman-temannya main perosotan dan melompat ke tumpukan bola. Serasa mandi bola beneran.
Selain Taman Bermain Boci Pasar Malam juga ada aplikasi Belajar menulis bersama Boci. Di sini anak akan belajar untuk menulis alfabet dari A sampai Z dengan baik dan benar menggunakan mainan kesayangannya. Anak juga bisa memilih berbagai mainan mulai dari pesawat, kapal, sampai kereta api. Ada juga aplikasi Boci Berhitung. Dalam game ini, anak diajak untuk memberi makan Boci sesuai dengan jumlah yang diminta. Boci akan membantu anak belajar berhitung sambil memberi Boci makan. Dan masih banyak lagi aplikasi menarik lainnya.
Dengan aplikasi Petualangan Boci, orangtua diajak untuk menemani dan membantu anak dalam memahami permainan yang ada dan juga ikut menjelajah cerita di dalamnya. Jangan berpikiran karena ini aplikasi untuk anak kemudian kita (orangtua) hanya diam saja dan membiarkan anak asik sendiri. Kita juga harus tahu  ceritanya dan cara memainkannya. Pada intinya, interaksi anak dan orangtua merupakan yang utama.
Selamat belajar dan bermain bersama! :)

Sumber, gambar, dan ilustrasi :
http://www.petualanganboci.com/

2 comments:

  1. Ini cocok nggak ya untuk anak usia 2 tahun yang notabene lebih senang makan smartphone daripada memainkannya? Hahaha.
    Tapi kayaknya menarik nih, harus dicoba dulu ama emaknya. (alesan buat maen game)

    ReplyDelete
  2. Hahaha...Nah bingung nih kalau 2 tahun masih senang gigit2 (makan). Tp beneran seru kok buat main bareng ortu sama anak, biar ada interaksi bersama hehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge UA-61936554-2