GeraiCNI : Praktis, Mudah, & Cepat Belanja Produk CNI

April 09, 2016
www.geraicni.com
Horas bah!!!
Belum lama ini kita mendengar berita perseteruan antara transportasi konvensional versus online transportation. Angkutan konvensional melakukan aksi demo (berujung anarkis) menuntut penutupan aplikasi angkutan online. Peristiwa ini bahkan sempat menimbulkan konflik antara kedua belah pihak. Dalam hal ini [menurut saya] tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar. Karena pada intinya para pengangkut ini punya satu kesamaan yaitu sama-sama mencari nafkah.
Peristiwa ini salah satu bukti betapa teknologi itu mengubah segala sesuatu. Kita harus peka terhadap perkembangan zaman. Semakin canggih teknologi, semakin kita dimanjakan. Bagaimana tidak? Yang tadinya harus berpanas-panasan dan berebutan menunggu angkutan sekarang tinggal duduk manis dalam hitungan menit, angkutan yang dibutuhkan sudah bisa hadir di depan mata. Sekarang semuanya serba mudah, cepat, dan praktis.
Demikian halnya yang saat ini sedang dilakukan CNI. Perusahaan yang lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986 dengan produk pertamanya Sun Chlorella A dari Jepang. Seakan tidak mau ketinggalan zaman, CNI terus-menerus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi.  Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan CNI adalah dalam  hal memasarkan produk-produknya yang berkualitas tinggi, yaitu dengan menghadirkan GeraiCNI.com. Dengan adanya GeraiCNI ini maka konsumen dengan mudah dapat membeli produk-produk CNI sesuai kebutuhan. Tidak perlu lagi repot-repot seperti sistem konvensional sebelumnya. Selain kemudahan bagi konsumen, dengan hadirnya GeraiCNI ini juga membantu para member CNI [=orang yang bergabung dengan CNI dan memasarkan produk CNI]. "Member akhirnya tidak perlu lagi capek-capek nyari konsumen demi menawarkan produknya. Dan member juga tidak perlu repot lagi nye-stock produk ditempatnya," kata Marselinus Ferdinand, Head of Marketing Support Dept PT CNI dalam sebuah acara Blogger Gathering yang diadakan di CNI Creative Center pada Minggu, 3 April 2016.
Marselinus Ferdinand, Head of Marketing Support Dept PT CNI (Dok.Pribadi)

Menurut Marsel (sapaan akrab Marselinus Ferdinand), pertumbuhan e-commerce di Indonesia sekarang ini sedang berkembang pesat. Hal ini menunjukkan orang sekarang lebih banyak memilih belanja online dibanding beli langsung ke toko. Maka dari itu CNI menghadirkan toko online, GeraiCNI. Dengan adanya GeraiCNI konsumen dapat mengakses dengan mudah setiap produk CNI dan promo khusus sehingga konsumen akan selalu memperoleh informasi terkini dan bisa dengan mudah mendapatkan produk-produk CNI.
So...bagi teman-teman yang selama ini ingin membeli produk CNI namun terkendala waktu dan jarak. GeraiCNI merupakan solusinya. Belanja praktis, mudah, dan cepat.
Biar gak bingung belanjanya, berikut saya jabarkan step by step cara berbelanja online lewat GeraiCNI :
  1. Pertama-tama teman masuk ke laman web-nya www.geraicni.com 
    Tampilan Home GeraiCNI.com
  2. Silahkan klak-klik-klak-klik untuk mencari produk yang teman inginkan. Kalau udah ketemu langsung klik tombol "beli."
    Beberapa Produk CNI
  3. Setelah teman selesai pilih barang, silahkan klik menu "view cart" yang berada di atas layar untuk memastikan semua produk belanjaan teman sudah masuk keranjang belanja.
    View cart untuk cek Belanjaan
  4. Jika semua list belanjaan sudah sesuai, silahkan klik "Checkout" untuk proses berikutnya atau klik "Belanja lagi" jika teman masih ingin beli produk lain.
    Pilih Checkout jika sudah selesai
  5. Setelah pilih "Checkout" teman akan masuk ke laman login. Silahkan teman langsung pilih "Login" jika sudah terdaftar atau pilih "Register" kalau teman baru pertama kali belanja.
    Pilih Login atau Register
  6. Di laman berikutnya akan muncul pertanyaan "Apakah anda member CNI?" maka klik "Ya" jika teman sudah menjadi member atau klik "Bukan" jika belum member. Kemudian silahkan lengkapi data sesuai yang diminta. Khusus untuk teman yang bukan member, di kolom paling bawah akan ada permintaan data "Nomor N Referensi," silahkan diisi dengan nomor N jika punya kenalan yang sudah jadi member. Jika tidak ada, centang saja kolom bantuan maka sistem akan otomatis memasukkan data yang ada. Setelah semua lengkap, klik "Lanjut"
    Informasi Penagihan
  7. Selanjutnya akan masuk ke laman alamat pengiriman produk. Silahkan klik "Sama dengan di atas" jika alamat pengiriman dan penagihan sama. Namun jika alamat pengiriman berbeda tapi teman sudah pernah daftarkan, maka klik saja "Cari alamat yang sudah ada" untuk mengisi alamat sebelumnya. Kemudian klik "Lanjut"
    Informasi Pengiriman
  8. Berikutnya silahkan dipilih metode penerimaan produk. Apakah mau dikirim lewat jasa kurir (sementara baru ada JNE) atau mau pickup sendiri (di distribusi terdekat)? Kemudian klik "Lanjut"
    Pilih JNE atau Pick-up Oder
  9. Di laman berikutnya akan masuk ke metode pembayaran. Silahkan teman pilih pembayarannya, lewat bank transfer atau pakai kartu kredit? [Saat postingan ini dibuat, penulis mendapat informasi bahwa akan ada 1 metode pembayaran baru yaitu lewat DOKU. Apa itu? Nanti kita bahas diposting berikutnya ya :)] Oh iya..kalau teman punya voucher, silahkan masukkan kodenya pada kolom voucher ya. Setelah semuanya oke klik "Selesai"
    Pilih Metode Pembayaran
  10. Khusus untuk pembayaran lewat transfer, teman masih butuh satu tahap lagi sebelum transaksi diproses yaitu Konfirmasi pembayaran. Setelah melakukan transfer, silahkan dikonformasi ke CNI dengan klik menu Konfirmasi yang ada di atas website. Akan tampil history transaksi belanja sebelumnya, klik "Lihat" kemudian lengkapi form konfirmasi pembayaran sesuai data bank transfer yang teman lakukan. Setelah lengkap, silahkan klik "Konfirmasi" [Pembayaran dengan kartu kredit dan DOKU tidak perlu konfirmasi lagi]
     
    Konfirmasi Pembayaran
  11. Setelah semuanya sukses, teman akan mendapatkan email konfirmasi dari GeraiCNI bahwa pembayaran sudah diterima dan transkasi belanja akan segera diproses lebih lanjut.
Kalau simple-nya mah, cukup dengan 5 langkah :

Pilih Produk > Checkout > Login / Register > Info Pengiriman > Pembayaran
ATAU
Login / Register > Pilih Produk > Checkout > Info Pengiriman > Pembayaran

Bagaiman sobat? Cukup mudah bukan?

Selamat berbelanja :)


Sumber foto ilustrasi :
www.geraicni.com (edit by bang horas)


Related Post

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
Dewi
AUTHOR
April 10, 2016 at 3:59 PM delete

Bang udah komen yaa...
Jadi ga usah cape2 nandain segala :p :D

Reply
avatar
Awan
AUTHOR
April 11, 2016 at 10:44 AM delete

Iya mudah bangat belanja di Gerai CNI, saya sudah membuktikannya sendiri :)

*Jangan Tandain saya ya Bang :D

Reply
avatar
April 11, 2016 at 12:01 PM delete

Assekkk...ada yg komen :D

Reply
avatar
April 11, 2016 at 12:09 PM delete

Wahhh..mantabs. Mau donk dibeliin Cokelatnya hehe..

Reply
avatar
April 12, 2016 at 5:57 PM delete

Konfirmasinya lama To hiks, emang gampang belanjanya. Tapi better jangan weekend deh. Aku baru terima konfirmasi dr kekurangan bayar itu sehari sesudah trt. Tp mungkin krn masih baru x ya To. Sampai ketemu di event berikutnya.

Reply
avatar
April 12, 2016 at 8:51 PM delete

Yups, CNI mampu melihat celah dan peluang di era digital ini ya.
Halo bung, aku tandain kau , hehehe

Reply
avatar
Imron Medan
AUTHOR
April 15, 2016 at 5:00 PM delete

Horas Lae Silalahi, aku tinggalkan jejak di sini ya. Kalau update blog jangan lupa minum CNI Ginseng Coffee nya. Sempatkan juga berkunjung ke Halaman Promosi Blogspot ya Lae, gak kutinggalkan linknya, Lae ketikkan aja halamanpromosiblogspot di mecin telusur google itu. Yakin aku, pasti di pandunya Lae ke situ.

Reply
avatar
Ani Berta
AUTHOR
April 17, 2016 at 5:45 PM delete

Hihihi tinggalkan jejak ah :D
Coklatnya enak gak?

Reply
avatar
April 18, 2016 at 7:52 AM delete

Semoga ke depannya lebih baik ya.

Reply
avatar
April 18, 2016 at 7:53 AM delete

Wahhh...jadi aku yang ditandain ya :D

Reply
avatar
April 18, 2016 at 7:54 AM delete

Horas juga lae, (mauliate) terima kasih udah berkunjung.

Reply
avatar
April 18, 2016 at 7:55 AM delete

Assekkkk...enak ito, apalagi kalau dapat lagi *ngelunjak :p

Reply
avatar

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari. EmoticonEmoticon