Sarasehan#3 : Saatnya Kita Peduli dan Lebih Kreatif

Horas Silalahi | March 14, 2016 | | | |
Horas bah!!!
Sebelumnya gue minta maaf kepada ketua panitia acara, Bang Obay (Moh.Sobari) dan mimin (Mba Hermini) karena hadir terlambat dalam acara Sarasehan#3 ini. *sodorin tangan salaman*
Banner Sarasehan#3
Peserta Sarasehan#3 Bersama Ketua PMI Jaktim (Dok.TDB)
Setelah sukses menggelar acara Sarasehan#1 dan Sarasehan#2, komunitas TDB (Tau Dari Blogger) kembali menggelar acaranya, Sarasehan#3 pada tanggal 12 Maret 2016. Acara kali ini bertajuk “MUDA, KREATIF DAN PEDULI,” bertempat di Kantor Walikota Jakarta Timur. Dan sama seperti sarasehan-sarasehan sebelumnya, disetiap acaranya TDB selalu menghadirkan narasumber dari kalangan artis Indonesia. Dalam Sarasehan#3 ini, TDB menghadirkan artis-artis film seperti: Acha Septriasah, Sheila dan Adithya. Mereka ini merupakan pemeran dalam film terbaru berjudul “Sabtu Bersama Bapak.” Selain itu, Sarasehan#3 kali ini juga dihadiri secara eksklusif oleh Bapak Drs H.R. Krisdianto ,M.Si selaku Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur periode 2016-2022, Ibu Yeni perwakilan dari Walikota Jakarta Timur, para anggota PMR se-Jakarta Timur, Sukarelawan Sibat PMI se-Kecamatan wilayah Jakarta Timur, dan bersinergi dengan blogger yang tergabung dalam KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia).
Baca juga : Dukung RUU Kepalangmerahan
Sarasehan#3 ini bisa gue bilang termasuk acara paling sukses dibanding terdahulu. Bayangin aja, peserta yang hadir mencapai 1000 orang dan mereka semua merupakan volunter PMI. Lewat acara ini, kita diajak [tidak dipaksa ya] untuk turut menjadi bagian dari insan kemanusiaan yang peduli dan mau memberikan keahlian dan keterampilan yang dimiliki sebagai wujud dukungan membantu Palang Merah Indonesia. Seperti diketahui, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang selalu siap siaga dan terjun langsung setiap ada bencana yang terjadi. Dan tentu kita akan bangga jika bisa turut andil bagian dalam membantu keluarga, teman, kerabat, dan orang-orang yang terkena musibah. Tidak dapat dipungkiri karena kita merupakan mahkluk sosial yang selalu hidup berdampingan satu sama lainnya sehingga kita tidak mungkin dapat hidup sendiri.
Dukungan peserta Sarasehan#3 terhadap PMI (credit to Hermini)
Acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua PMI Kota Jakarta Timur, Drs H.R. Krisdianto ,M.Si dan dilanjutkan dengan sambutan oleh H. Gde Sardjana, Ing, SE, MM. selaku Wakil Pengurus PMI Prov. DKI Jakarta Bidang PMR/Relawan dan Kominfo. "Harapan kami dengan terlaksananya Sarasehan ini akan menjadi langkah positif bagi PMI untuk dapat membina generasi muda dalam wadah PMR yang Muda, Kreatif dan Peduli," kata Bpk. HR. Krisdianto dalam kata sambutannya.
Acara kemudian berlanjut dengan penampilan dari Marsha Idol yang membawakan dua buah lagu. Dan suasana semakin (pecah) ramai sesaat ketika aktris Acha Septriasa memasuki ruangan dengan mengenakan kaos dari Dones, yang saat ini sedang gencar-gencarnya campaign anti pembajakan nasional. Siapa bilang artis tidak bisa menjadi sukarelawan? Meskipun dengan beragam kesibukan dan kegiatan keartisannya, Acha Septriasah dan kawan-kawan artis lainnya membuktikan artis juga mahluk sosial yang punya rasa kepedulian. “Menjadi bagian dari insan kemanusiaan PMI merupakan panggilan setiap insan untuk dapat membantu sesama,” kata Acha.
Acha dan PMR Se-Jaktim (credit to Hermini)
Di tengah acara dilakukan penyematan dan pemberian kartu sebagai insan kemanusiaan PMI kepada artis dan para blogger dari TDB dan KOPI sebagai wujud dukungan guna membantu Palang Merah Indonesia. Suasana pun makin meriah saat Acha Septriasa mengajak para peserta yang hadir untuk bernyanyi dan foto welfi bersama.
Di akhir acara peserta mendengarkan pesan moral yang disampaikan oleh Pak Ody, mewakili Maxima Pictures yang memproduksi film Sabtu Bersama Bapak. “Sudah saatnya kita dukung film Indonesia dengan menonton film Indonesia di Bioskop BUKAN DVD Bajakan, karena film Indonesia sudah semakin keren” tutur Pak Ody. Sarasehan#3 pun ditutup dengan lantunan lagu Butiran Debu yang di bawakan oleh Marsha Idol. [HorasID]

Source : Group WA TDB, Herminiyuliawati

4 comments:

  1. wih, mantabh acaranya TDB ini Bang. Keren! Pesertanya banyak, artisnya banyak dan misi sosialnya juga dapat! :D

    ReplyDelete
  2. sarasehan 3 tdb saya absen kemarin
    sdh janji ajak jalan anak hehhe
    sukses Bang Horas

    ReplyDelete
  3. wah acaranya gak jauh dr rumahku... keren :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge UA-61936554-2