"Brush With Danger" Film Hollywood Karya Anak Bangsa

Horas Silalahi | November 24, 2015 | |


Horas bah!!!
Artis lokal mejeng di film hollywood ? Atau..film lokal masuk pasar internasional ? [yang ini jarang ya hehe..]. Itu sudah biasa ada di pemberitaan media. Lalu? Apakah kita pernah mendengar film hollywood yang di hasilkan oleh buah pemikiran anak bangsa ? Ini jarang bahkan mungkin tidak pernah kita dengar.
Foto : Dok.Pribadi
"Brush With Danger" merupakan film hollywood yang ternyata ehh ternyata, sutradara sekaligus bintang utama di film tersebut adalah orang Indonesia asli. Dia adalah Livi Zheng, wanita muda yang lahir di Malang, Jawa Timur 26 tahun silam. Livi Zheng bersama adik kandungnya, Ken Zheng berperan sebagai bintang utama dalam film "Brush With Danger." Bukan hanya Livi yang berperan sebagai bintang utama sekaligus sutradara, adiknya Ken juga tidak mau kalah. Ken juga ambil bagian sebagai pemeran utama sekaligus penulis skenario dari film "Brush With Danger." Sungguh kolaborasi kakak beradik yang patut dicontoh. Jangan seperti kakak beradik lainnya yang biasanya cuman bisa berantem karena rebutin suatu hal :-)
Foto : Dok.Pribadi
"Brush With Danger" bukanlah film hollywood produksi terbaru. Film ini merupakan produksi tahun 2014 yang telah sukses tayang di beberapa bioskop negeri Paman Sam. Kini, untuk mengulang kembali kesuksesannya. Sekaligus untuk menyapa para penggemar film action di tanah air. "Brush With Danger" akan di tayangkan kembali di bioskop-bioskop tanah air, tanggal 26 November 2015.
Dan sebagai perkenalan, hari Sabtu, 21 Nov 2015 kemaren KompasTV mengadakan acara #NobarKompasTV bersama para rekan-rekan blogger pecinta movie. Acaranya di adakan di XXI Epicentrum Walk, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menyaksikan film ini pertama kali sebelum resmi di tayangkan di bioskop [ehm..bukan sombong loh]. Kalau kata ito Ani Berta, "Nonton film sebelum tayang di bioskop itu apresiasi banget, terima kasih KompasTV. Filmnya Hollywood tapi disutradarai Anak Indonesia , Bangga sekali...." (di kutip dari status ito Ani Berta setelah selesai nobar)
Foto : Dok.Pribadi
Film "Brush With Danger" bercerita tentang dua kakak beradik, Alice Qiang (Livi Zheng) dan Ken Qiang (Ken Zheng) yang menjadi imigran gelap di Amerika. Karakter keduanya sangat bertolak belakang. Ken, seorang adik yang jago beladiri sangat senang dengan yang namanya berantem (adu otot). Sedangkan Alice seorang kakak yang sangat lihai melukis dan jago beladiri juga, namun sangat tidak suka dengan yang namanya berantem. Sebagai imigran gelap, tidak banyak hal yang bisa mereka lakukan. Untuk bertahan hidup, mereka mencoba menjajakan lukisan hasil karya Alice dengan harapan ada yang minat beli. Hingga suatu hari mereka didatangin seorang pria bernama Justus Sullivan, pemilik sebuah galeri seni yang berada tidak jauh dari tempat mereka biasa menjajakan lukisan. Justus Sullivan sengaja mendekati mereka karena tertarik dengan bakat melukis yang dimilik Alice. Tapi...di balik ketertarikan Justus, dia mempunyai maksud terselebung. Ibarat pepatah mengatakan, "ada udang di balik bakwan batu." Dan dari sinilah konflik mulai terjadi.
Foto : Dok.Pribadi
Film ini sangat bagus, secara film ini masuk seleksi nominasi Oscar. Di dalamnya mempunyai pesan-pesan moral yang sangat penting. Ceritanya pun di kemas se-simple mungkin sehingga tidak membingungkan penonton. Untuk adegan-adegan action-nya patut di acungkan jempol. Dan satu hal yang perlu diketahui, untuk setiap adegan berantem dan beladiri dilakukan sendiri oleh pemain utama. Tidak tampak adanya pemeran pengganti. Adegan berantemnya pun tidak terlalu vulgar, sehingga masih nyaman untuk di tonton bersama keluarga dan anak-anak. Pokoknya film-nya ramah lingkungan lah wkwkwkwk...

Nah..bagi yang penasaran, buruan beli tiketnya ya ;-)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge