Upgrade Zenfone 5 Kitkat ke Lollipop

Horas Silalahi | August 18, 2015 | | | |
Horas bah!!!

Di postingan sebelumnya gue udah share cara upgrade windows 7 /8 ke windows 10. Kali ini gue akan berbagi cara upgrade smartphone android Zenfone dari Kitkat ke Lollipop.
Android 5.0

Android v5.0 atau yang disebut Lollipop, merupakan system operasi terbaru dari mbah google. Di OS terbaru ini terdapat beberapa perubahan yang signifikan, mulai dari tampilannya yang lebih smooth, RAM jadi lebih lega, juga konsumsi baterai yang lebih hemat. Dan masih banyak lagi update-an lainnya yang membuat si robot ijo jauh lebih keren.
Lollipop

Untuk Asus sendiri, lollipop sudah disematkan pada smartphone generasi terbarunya yaitu Asus Zenfone 2. Lalu gimana dengan zenfone 4,5,6?? Apakah bisa di upgrade ke lollipop?? Jawabannya, BISA!!!
Masa sih?? Trus..trus..caranya gimana bang??
Caranya gampang, silahkan ambil posisi yang wenak dan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Pastikan daya baterai masih full atau minimal masih sisa 80%.
2. Pastikan Zeny (baca: zenfone) sudah update ke Kitkat paling akhir yaitu 2.22.40.54 atau 2.22.40.53.
Cara ngeceknya buka menu Setting > About > Software Information > Build number
Software version

3. Silahkan di cek model SKU dari zeny, apakah TW /WW /CHT /CN?? Cara ngeceknya juga sama seperti no.1.
Model SKU
4. Masuk ke website berikut dan donlot firmware yang sesuai dengan model SKU si zeny. Untuk firmware silahkan pilih yang versi Lollipop (Android L).
5. Setelah file berhasil di donlot, silahkan letakkan file tersebut ke dalam internal storage smartphone. Ingat ya..internal storage, bukan di Micro SD /Memory Card. Dan file di letakkan di luar, jangan di masukkan ke dalam folder.
Note :
  • Jika firmware di donlot langsung dari zenfone, maka hasil donlotan harus di pindahkan dari    folder download (biasanya semua file hasil donlotan berada di folder download).
  • Jika firmware di donlot via PC /laptop, maka silahkan copy-kan filenya ke internal storage si zeny dengan menggunakan kabel data.
  • File firmware harus format (.zip), jika donlotan dalam bentuk (.rar) silahkan di extract dahulu.
Contoh :
UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user.zip
Letak firmware
6. Jika semuanya sudah beres, silahkan restart zeny. Dan setelah hidup kembali, maka akan muncul notifikasi update pada status bar (logo segitiga dan tanda seru di tengahnya).
Update detect
Tekan pada notif tersebut maka akan muncul kembali pilihan di layar zeny, pilih saja "OK".
Pilih OK
Setelah itu akan muncul lagi pilihan di layar, pilih lagi "OK".
Pilih OK
Maka zeny akan otomatis melakukan update system. Ini mungkin akan memakan waktu yang lumayan lama, silahkan menunggu dengan sabar.
Updating
Jika semua sudah selesai, maka zeny akan restart dan hidup kembali dengan sendirinya. Pada awal restart di layar zeny akan muncul proses upgrading seperti di bawah ini. Artinya upgrade system berhasil dan zeny melakukan adaptasi dengan aplikasi-aplikasi yang ada di dalam smartphone.
Upgrading
Tunggu hingga semua proses upgrading selesai, maka zeny akan langsung masuk ke menu standby atau homescreen. Dan tadaa..... Zenfone sudah upgrade ke Android Lollipop.
Software version
Demikian tutorial ini gue buat guna berbagi dengan temans sekalian.
Jika ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan seputar zeny monggo tinggalkan jejak di komen ya.
Berbagi itu Indah... ;)

1 comment:

Terima kasih sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di mari.

badge